Polda NTB Tangkal Paham Radikalisme Di Kalangan Pelajar

DSC_7837

tribratanewsntb.com – Mataram Paham radikalisme yang berkembangan belakangan ini sangat meresahkan masyarakat, terlebih bila ada salah satu dari keluarga mereka yang terlibat dan terjerumus ke dalamnya, khususnya dikalangan pelajar atau remaja yang masih labil dan mudah untuk dipengaruhi oleh siapa saja.

AKBP Ruslan Abdul Gani Kasubdit Bintibluh Direktorat Binmas Polda NTB, Sabtu(2/4) menjadi narasumber pada acara peningkatan pembelajaran Rohis bagi siswa SMA/SMK se-NTB di Hotel Lombok Plaza memberikan pemahaman tentang bagaimana menangkal paham radikalisme dan terorisme di kalangan remaja.

“Saya harapkan kepada adik-adik setelah kegiatan ini menjadi duta untuk memberitahu teman-temannya yang lain agar tidak mudah terbujuk untuk ikut dengan paham radikalisme dan terorisme” ujarnya.

Ruslan menjelaskan terkait penangkapan – penangkapan terduga teroris yang tergolong masih remaja yang terlibat dalam jaringan dan mengikuti paham radikalisme karena mendapat iming – iming yang menggiurkan serta mereka mendapat ajaran agama yang setengah – setengah sehingga pemahaman mereka tentang agama disalah artikan dan menjadi radikal dalam perjalannya. Setelah memberikan contoh-contoh itu Ruslan mengajak para siswa agar tidak mudah terpengaruh oleh paham radikalisme itu.

“Sanggup mengatakan tidak pada radikalisme” ujarnya.

Siswa – siswi itu menjawab pertanyaan Ruslan dengan kesanggupan untuk tidak mudah terbujuk dan terpengaruh oleh paham radikalisme yang mungkin ada disekitar mereka. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close