Kurir Narkoba Diciduk Polisi di Rutan Selong

15 Mei, 2016
157 Views
Ilustrasi

Ilustrasi

tribratanewsntb.com Selong – Terduga kurir narkoba berinisial SRN alias Run (36) diciduk aparat kepolisian resort (Polres) Lombok Timur (Lotim). Warga Dasan Bukit Bawaq Kecamatan Terara diciduk saat mengantarkan narkoba jenis untuk suaminya SHL yang sedang  ditahan di Rutan Selong.

Kasat Narkoba Polres Lotim, AKP Prayit H kepada wartawan Jumat (1/4) menjelaskan, SRN kedapatan membawa satu poket sabu seberat 0,56 gram. Sabu ditaruk di dalam bungkus pasta gigi. Setelah diintrogasi petugas, pelaku mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang berinisial ANS.

ANS kini dalam pengejaran. Barang bukti sabu bersama dengan pasta gigi yang dibawa pelaku. Bersama dengan ini hp elaku merek nokoia warna hitam turut disita sebagai barang bukti. “Ini adalah modus yang dilakukan pelaku,” ucap Prayit.

Terpisah, Kepala Rutan Selong, Fikri Jaya Soebing menjelaskan, pelaku datang ke rutan sekitar pukul 10.00 Wita kamis lalu.   Sesuai prosedur, sipir Rutan Selong melakukan penggeledahan. Ditemukan pelaku membawa pasta gigi. Dalam bungkus pasta gigi inilah ditemukan sabu-sabu yang diduga kuat akan diberikan kepada SHL.

Diduga kuat, pelaku sengaja menaruh satu poket sabut tersebut untuk mengelabui petugas jaga. Mengetahui hal itu, pihak Rutan ini pun langsung menghubungi aparat satuan reserse narkoba Polres Lotim.

Status SHL sendiri kata Fikri merupakan tahanan titipan juga kasus penyalahgunaan narkoba. Proses hukum terkait kasus ini diserahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian. Diketahui, temuan ada pengunjung membawa sabu ke penghuni rutan ini sudah beberapa kali ditemukan.

Rutan Selong katanya memberlakukan proses pemeriksaan secara intesnif semua pengunjung. Sebelum masuk ke dalam ruangan pengunjung  menemui tahanan, harus melalui tahapan pemeriksaan ketat. Langkah ini dilakukan Rutan tidak saja mengantisipasi predaran sabu, namun juga mencegah masuknya barang-barang yang dilarang. Termasuk sendok pun tidak boleh masuk. Komitmen Rutan Selong, harus bebas dari narkoba dan hal-hal lain yang dapat mengganggu. (azi)

You may be interested

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba ke Sekumpulan Pelajar di Dompu
Reskrim
shares1 views
Reskrim
shares1 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba ke Sekumpulan Pelajar di Dompu

DIT NARKOBA - Feb 22, 2018

Mataram - Kompol I Nengah Martawan, S.Sos bersama dengan 2 (dua) orang anggotanya atas nama Bripka I Gede Suarsana dan…

Racuni Ayam Milik Warga, Dua Pemuda Digelandang Ke Polsek Kota Selong
Binkam
shares3 views
Binkam
shares3 views

Racuni Ayam Milik Warga, Dua Pemuda Digelandang Ke Polsek Kota Selong

Polres Lotim - Feb 22, 2018

[caption id="attachment_48300" align="alignleft" width="355"] BARANG BUKTI AYAM WARGA YANG MATI AKIBAT DIRACUNI TERSANGKA[/caption] Selong - Kelakuan remaja saat ini terkadang…

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba di SMA Negeri 6 Mataram
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba di SMA Negeri 6 Mataram

DIT NARKOBA - Feb 21, 2018

[caption id="attachment_48285" align="alignnone" width="300"] Binluh Bahaya Lahgun Narkoba ke Sekolah[/caption] Mataram - Kasubag Min Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Polda…

Leave a Comment

Your email address will not be published.