Belasan Gram Sabu Hasil Operasi Antik Dimusnahkan

11 Mei, 2016
51 Views

ilustrasi-plastik-shabu_20150707_105024

tribratanewsntb.com – Bima  Sebanyak 12,34 gram narkoba jenis sabu dimusnahkan dengan cara dibakar di Mapolres Kabupaten Bima, Jum’at (1/4). Barang haram senilai Rp 20 juta lebih itu merupakan barang bukti (BB) hasil sitaan dalam operasi Antik pada bulan Februari lalu.

Pemusnahan itu disaksikan para tersangka, Isnaini (39) warga Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima dan Lutfi (33) warga Tanjung Kota Bima, serta pihak dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Raba Bima.

“Barang bukti sabu yang kami musnahkan ini merupakan hasil operasi antik yang digelar pada bulan Februari 2016 lalu,” ucap Kasat ResNarkoba, Iptu Hanafi saat menggelar konferensi pers di Mapolres setempat.

Ia menjelaskan narkoba jenis sabu itu disita dari dua tersangka Isnaini dan Lutfi. Dari dua tersangka itu, Polisi berhasil mengamankan 12,34 gram sabu yang siap diedarkan. Yang diuangkan senilai Rp 20 juta.

“Untuk sementara berkas perkaranya masih kita lengkapi. Dalam waktu dekat kita limpahkan ke Jaksa,” ujarnya.

Ia menyebutkan, dua tersangka adalah pemain lama. Tersangka Isnaini merupakan bandar di wilayah Tente. Sedangkan Lutfi bandar di wilayah Kota Bima.

“Tersangka kita tangkap di rumahnya masing-masing beserta barang bukti,” sebutnya.

Hanafi menambahkan, tersangka Isnaini memperoleh sabu dari tersangka Lutfi, kemudian diedarkan di wilayah setempat. Sementara tersangka Lutfi mendatangkannya barang dari pulau Jawa. Atas perbuatanya, kedua akan dikenakan pasal 112 ayat 1 dan 2, dengan ancaman 5 tahun penjara.

“Dua tersangka adalah residivis kasus yang sama,” pungkasnya (azi).

You may be interested

Tim Opsnal Operasi Antik Gatarin 2017 Kembali Bekuk Pengedar Narkoba
Binkam
shares7 views
Binkam
shares7 views

Tim Opsnal Operasi Antik Gatarin 2017 Kembali Bekuk Pengedar Narkoba

Polres Lotim - Okt 18, 2017

[caption id="attachment_41389" align="alignleft" width="399"] DPO YANG BERHASIL DITANGKAP TIM OPSNAL OPERASI ANTIK GATARIN 2017[/caption] Selong  - Selang beberapa jam Tim…

Terlibat Perselisihan, Empat Warga Renda Dilarikan Kerumah Sakit
Binkam
shares7 views
Binkam
shares7 views

Terlibat Perselisihan, Empat Warga Renda Dilarikan Kerumah Sakit

Polres Dompu - Okt 18, 2017

Dompu - Akibat perselisihan antara dua kubu di Lingkungan Renda RT 12 Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, empat warga…

Kedapatan Bawa 100 Papan Tramadol, Dua Pemuda Wera Ini Diciduk Polisi
Headline
shares5 views
Headline
shares5 views

Kedapatan Bawa 100 Papan Tramadol, Dua Pemuda Wera Ini Diciduk Polisi

Polres Bima Kota - Okt 18, 2017

[caption id="attachment_41377" align="alignleft" width="300"] Dua orang pelaku yang diamankan oleh petugas[/caption] Bima Kota – Tak banyak yang diperbuat oleh FR…

Leave a Comment

Your email address will not be published.