Babhinkamtibmas Desa Bagu Sebar Ilmu Jamur

2 April, 2016
100 Views
Babhinkamtibmas Bagu Didik sedang memberikan sosialisasi budidaya jamur tiram

Babhinkamtibmas Bagu Didik sedang memberikan contoh budidaya jamur tiram

tribratanewsntb.com – Praya, Bripka Didi Ismayadi sosok Polisi Babhinkamtibmas di Desa Bagu Lombok Tengah menuai karir yang begitu cemerlang dibidang pengembangan sumber daya manusia dan alam. Bayangkan saja, ia selain menjadi Polisi yang harus melindungi, mengayomi dan melani masyarakat, iapun menyempatkan berkarya dibidang pertanian dan peternakan guna membuka lapangan kerja kepada masyarakat pada desa binaannya.

Hari sabtu (02/4) pagi tadi giliran ibu-ibu Bhayangkari cabang Lombok Tengah yang menjadi sasaran sosialisasi olehnya, dengan berharap akan bermanfaat besar baik segi perekonomian keluarga dari peserta, juga memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitarnya

“harapannya dapat terbentuknya semangat wira usaha kepada ibu-ibu bhayangkari agar kegiatan budidaya jamur tiram ini dapat mampu meningkatkan perekonomian keluarga dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat d sekitar tempat tinggalnya” ucap Didik.

Tak main-main hasil yang dicapai dengan usaha budidaya jamur tiram selain tak membutuhkan lahan yang besar, jamur inipun bisa menghasilkan hingga puluhan kali lipat keuntungan rupiah yang didapat dengan jangka waktu relatif singkat.

“Apabila kita mengembangkan sendiri dengan manfaatkan lahan sempit, biayanya cukup dengan 1250 rupiah untuk menghasilkan 600 s/d 800gr dengan usia panen 6 bulan dan harganya bisa mencapai 20.000 hingga 25.000 rupiah perkilonya” jelasnya pada Ibu-ibu.

Nah bicara soal hasil yang dicapai setelah panen, rupanya jamur tiram ini sudah dinantikan oleh beberapa resotran sebagai sajian utamanya.

“Jamur tiram yang dihasilkan oleh petani saat ini masih sedikit namun kebutuhan masyarakat disini masih tinggi, jadi usai panen hukumnya laku laris manis tak ada yang tersisa, seru sang Babhin Bagu. (yos)

You may be interested

Ngamuk Di Pasar, Preman ini Malah “Nangis” Saat Akan Ditangkap Polisi
Binkam
shares3 views
Binkam
shares3 views

Ngamuk Di Pasar, Preman ini Malah “Nangis” Saat Akan Ditangkap Polisi

Polres Dompu - Des 12, 2017

[caption id="attachment_44563" align="alignnone" width="300"] Salah seorang preman saat akan ditangkap sehabis mengamuk dipasar[/caption] Dompu - Sejatinya seorang preman berbadan tegap…

Jelang Akhir Tahun, Polres Dompu Terus Pantau Harga Sembako
Binkam
shares6 views
Binkam
shares6 views

Jelang Akhir Tahun, Polres Dompu Terus Pantau Harga Sembako

Polres Dompu - Des 12, 2017

[caption id="attachment_44557" align="alignnone" width="300"] Petugas kepolisian melakukan pemantauan harga secara langsung[/caption] Dompu - Satuan Reserse Kriminal Resor Dompu terus lakukan…

Binkam
shares8 views

Kapolres Lotim ; Sebagai Personel Polri, Pegang Teguh Komitmen Netralitas

Polres Lotim - Des 12, 2017

[caption id="attachment_44552" align="alignleft" width="341"] PESRTA UPACARA DALAM RANGKA PERGESERAN PASUKAN[/caption] Selong - Polres Lombok Timur Lakukan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.