KASAT SABHARA POLRES LOTENG GANDENG WARGA METENG BERSIHKAN SAMPAH

IMG_20160401_135450Praya. Siapa sangka sang “kepala pasukan” di Polres Lombok Tengah (loteng) ini sangat peduli dengan lingkungan. Hari ini Jumat (01/4) ketika sedang berpatroli di kampung pinggiran kota yang berpapasan langsung dengan air bendungan batujai tepatnya di Kampung Meteng, Kelurahan Prapen, Kecamatan Praya. Pria berkumis tebal ini yang biasa dipanggil Antonius (IPTU Antonius Dopo) turun memanggil setiap warga untuk berkumpul dan  berkampanye mengenai kebersihan lingkungan, dampak sampah plastik serta Menghimbau agar limbahnya jangan dilimpahkan ke sungai.

“jangankan untuk singgah, ketika lewat saja aromanya sudah berbeda. Semuanya tanpa terkecuali menjadi penanggung jawab untuk kebersihan di lingkungannya. Jangan menunggu orang lain untuk bertindak, jangan menunggu orang lain untuk berubah.” Ujar Kasat Sabhara.

Di sepanjang pinggiran akses air ini banyak sekali ditemukan sampah-sampah yang menumpuk. Hal ini bukan saja dapan menimbulkan penyakit karena aromanya yang sudah mencemari  udara sekitar namun juga menyebabkan pendangkalan sungai. Belum lagi di temukan beberapa kasus dalam beberapa bulan terakhir mengenai banyak sekali korban anak-anak yang terseret arus sungai yang meluap ketika sedang bermain air di saat hujan lebat.

Di ujung kampanyenya, IPTU Antonius Dopo membagikan masker wajah kepada warga meteng. Memang langkah ini belum dapat menjadi kunci, dari segala masalah yang dihadapi kampung meteng. Tapi setidaknya inilah wujud kepedulian seorang Antonius untuk menggerakkan hati warga kampung tersebut untuk membenah diri dan lingkungannya agar tampak lebih nyaman dan asri.

Setelah kampanye kebersihan selesai, warga terlihat antusias dan senang karena sudah diingatkan, ini terlihat saat kegiatan selesai salah seorang ibu-ibu memeluk serta berterimakasih karena masih ada yang mengingatkan dan peduli akan kebersihan lingkungannya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close