AUDIENSI DARI HIMPUNAN MAHASISWA ISLAM (HMI) KOMISARIAT STKIP TAMAN SISWA BIMA

1 April, 2016
97 Views
AUDIENSI HMI STKIP TAMAN SISWA BIMA

Perwakilan massa audiensi dari HMI STKIP Taman Siswa Bima melaksanakan audiensi dengan Bpk. Wakil Bupati Bima bertempat di Ruangan Bpk Wakil Bupati Bima.

Bima Kota,  Audiensi dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STKIP Taman Siswa Bima Kamis tanggal 31 Maret 2016 pukul 09.26 wita di Ruangan Bpk. Wakil Bupati Bima Drs. DAHLAN M. NOER terkait dengan kepastian pemindahan dan pengaktifan Kantor Bupati Bima demi pendekatan dan pelayanan administrasi serta kebutuhan masyarakat lainnya, dengan menggunakan lima unit R2 yang bertindak sebagai koorlap Sdr. ZULFIKAT ALIBUTO.

Adapun yang hadir dalam kegiatan audiensi tersebut yakni Wakil Bupati Bima Bpk. Drs. DAHLAN M. NOER, Sekda Bima Bpk. TAUFIK A. HAK, Kasubag Kesbangpol Linmas Bima Bpk. ABDUL MUIS, Asisten Dua Bupati Bima Bpk Drs. MUJAKIR M.Sc, Kasat Pol. PP Bpk EDI DURMAWAN dan Sembilan orang Perwakilan massa audiensi yakni Sdr. ZULFIKAT (Korlap HMI Taman Siswa Bima) Desa Teta Kec Lambitu Kab. Bima, Sdr. HENDRA Kec. Lambitu Kab. Bima, Sdr. FU’AJIN Desa Karampi Kec Langgudu Kab. Bima, Sdr. ARIFUDIN Kec Sila Kab. Bima, Sdr. MUNAWAR Desa Cenggu Kec. Bolo Kab. Bima, Sdr. FAUJI Desa Samili Kec Woha Kab. BIMA, Sdr. BUSRAN Desa Ncera Kec. Woha Kab. Bima, Sdr.JALLALUDIN Desa Semili Kec. Woha Kab. Bima, Sdr. AFGAN Desa Lakey Kec. Hu’u Kab.Dompu.

Adapun beberapa tuntutan dari perwakilan massa audiensi HMI STKIP Taman Siswa Bima yang intinya yakni :

  • Ucapan terimaksih telah diberikan waktu untuk kami bisa dapat bertemu dengan wakil Bupati Bima untuk bersilahturahmi sekaligus membicarakan kepastian pemindahan dan pengatifan Kantor Bupati Bima.
  • Menuntut kejelasan terkait dengan pemindahan dan pengatifan kantor Bupati Bima dikarenakan sangat berpengaruh pada aspek Sosial, aspek Ekonomi dan lainnya di Wilayah Kab. Bims
  • Pelayanan terhadap masyarakat harus didekatkan dengan infrakstrutur yang memadai dan keberadaannya di Wilayah Kab. Bima bukan di Wilayah Kota Bima dimana dari sepengetahuan kami adanya 5 sampai 6 SKPD yang telah berdiri disana namun tidak ditempatin dan dikhawatirkan akan rusak nantinya karena tidak ada yang merawat.
  • Melihat dari aspek Sosial dan aspek Ekonomi yang terdapat di Wilayah Kab. Bima dapat terealisasi dengan baik apabila telah diaktifkannya Kantor Bupati Bima yang baru.
  • Perlu adanya kepastian terkait pemindahan kantor Bupati Bima secara data atau adminitrasi, limit waktu atau durasi pengaktifannya guna pelayanan dan pendekatan terhadap masyarakat Kab. Bima agar tidak terjadi kesejangan – kesenjangan yang terjadi di wilayah Bima.

Adapun tanggapan dari Bpk Wakil Bupati Bima terkait dengan beberapa tuntutan massa audiensi yang intinya yakni :

  • Ucapan terimakasih atas kehadiran teman – teman dari massa HMI STKIP Taman Siswa Bima, mari membangun komunikasi yang baik terkait dengan tuntunan dari massa audiensi
  • Menjelaskan terkait pembangunan dan pengaktifan Kantor Bupati Bima menyatakan setuju dengan tuntutan massa audiensi untuk mempercepat pembangunan dan pemindahan Kantor Bupati Bima guna terwujudnya pelayanan dan pendekatan kepada masyarakat Kab. Bima, hal tersebut akan segera dimulai pada akhir tahun 2016 ini dimana proses pemindahan ke kantor Bupati Bima yang baru akan bertahap dari SKPD, Sat. Pol PP Bima, dan lain – lainnya.
  • Kami juga mendapatkan informasi dari masyarakat Bima bahwa bangunan kantor Bupati Bima yang baru tersebut digunakan  sebagai tempat maksiat, hal tersebut sangatlah tidak sesuai dengan adat dan budaya serta religius dari masyarakat Kab. Bima sehingga kami akan memerintahkan kasat Pol. PP beserta Anggotanya untuk melakukan razia ke Kantor yang baru tersebut.
  • Untuk proses pembangunan terdapat anggaran 16 Miliar untuk mempercepat pembangunan di tahun 2016 dimana diperlukan anggaran yang lebih untuk tahun 2016 ini agar segera mungkin terlaksananya pembangunan infraktruktur untuk pelayanan dan pendekatan terhadap masyarakat Kab. Bima dimana proses tersebut diperlukan limit waktu dan durasi, adanya proses anggaran berdasarkan tahapan APBN dan APBD dimana anggaran tersebut dilihat dari kebutuhan Publik dan kebutuhan Pemerintah Kab. Bima.
  • Kami berharap juga teman – teman massa audiensi yang hadir ini untuk bekerjasama dalam memantau dan mengawal pembangunan infrakstruktural agar dapat berjalannya pelayanan dan pendekatan terhadap masyarakat di Wilayah Kab. Bima.

Setelah menerima tanggapan dari Bpk. Wakil Bupati Bima massa audiensi memutuskan untuk balik ke Sekretariat HMI STKIP Taman Siswa Bima. Kegiatan berakhir pukul 10.24 wita berjalan aman dan lancar serta dilaksanakan monitoring oleh Satu Unit Sat Intelkam Polres Bima Kota yang dipimpin oleh BRIPKA IHYAYUDIN.

You may be interested

Polsek Lingsar Amankan 813 Liter Miras
Umum
shares1 views
Umum
shares1 views

Polsek Lingsar Amankan 813 Liter Miras

Polres Mataram - Nov 19, 2017

Mataram - Polsek Lingsar hari ini Sabtu (18/11) melaksanakan razia di seputaran wilayah hukum Polsek Lingsar. Razia yang dipimpin langsung…

Polsekta Cakranegara Ringkus Pria Berusia 50 Tahun
Reskrim
shares4 views
Reskrim
shares4 views

Polsekta Cakranegara Ringkus Pria Berusia 50 Tahun

Polres Mataram - Nov 19, 2017

Mataram - Team Opsnal Unit Reserse Kriminal Polsekta Cakranegara berhasil mengamankan pelaku pencurian pada hari Jum'at (17/11). "Pelaku pencurian yang…

Aksi Kapolres Loteng Kepada Bocah Penderita Luka Bakar Ini Bikin Terenyuh
Featured
shares4 views
Featured
shares4 views

Aksi Kapolres Loteng Kepada Bocah Penderita Luka Bakar Ini Bikin Terenyuh

Polres Lombok Tengah - Nov 18, 2017

[caption id="attachment_1936" align="alignleft" width="338"] Ahmad menerima hadiah berupa Buku dari Kapolres Loteng (17/11)[/caption] Praya – beginilah nasib Ahmad Ardiawan (6),…

Leave a Comment

Your email address will not be published.