120 an Polisi Sabhara Polda NTB Turun Ke Sungai Jangkuk, Ada Apa?

1 April, 2016
95 Views
direktur sabhara kombespol made ardana (tengah) saat mengumpulkan sampah-sampai dipinggir pantai

direktur sabhara kombespol made ardana (tengah) saat mengumpulkan sampah-sampai dipinggir pantai

tribratanewsntb.com – Mataram, Ditemui oleh media tribratanewsntb.com jumat (01/4) tadi pagi di muara sungai jangkuk ampenan, Direktur Sabhara Polda NTB Kombes Pol. Drs I Made Ardana mengatakan bahwa dirinya bersama personilnya sebayak 120 orang melakukan kegiatan bersih sampah, untuk mencegah terjadinya bencana banjir akibat sampah yang membeludak setiap harinya.

Kegiatan yang dilakukan mencakup dua lokasi, sungai jangkuk dan muara sungai  jangkuk ampenan, karna pada kedua lokasi ini memang tak sedap dipandang oleh mata, disebabkan sampah yang bergeletakan terbawa arus sunggai hingga muara sudah sangat banyak dan berbau tak sedap.

“Ini kegiatan kerja bakti membersihkan sampah ada dua lokasi, yang pertama disungai jangkuk untuk mencegah bencana banjir, disana banyak sekali sampah yang menumpuk dan yang kedua di muara pinggir pantai Ampenan, Ini untuk mencegah bencana pencemaran ekosistem laut yang disebabkan sampah plastik” ungkap Made.

Pihaknya selaku pengemban Satuan Tugas (Satgas) 9 yang memotori dalam hal penanggulangan bencana dan kecelakaan memenadang perlu untuk melakukan kegiatan dimaksud agar mencegah terjadinya bencana juga karena sampah-sampah dengan kategori plastik akan sangat lama terurai oleh alam.

“Ini kegiatan satgas 9 penaggulangan becana dan kecelakaan, khususnya yang berkaitan dengan sampah plastik, karena memerlukan ribuan tahun untuk diurai air laut” tambahnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu sadar akan kebersihan lingkungan sekitar mereka agar membuang sampah pada tempatnya.

“Kegiatan kita ini selain disamping kegiatan satgas 9 penanggulangan bencana dan laka kita juga memberi contoh kepada masyarakat, agar masyarakat mau dan secara sadar untuk membersihkan sampah`-sampah, sehingga membuang sampah pada tempatnya” imbunya. (yos)

You may be interested

Tenggelam Saat Memancing, Polisi Evakuasi Korban Dalam Keadaan Meninggal Dunia
Umum
shares6 views
Umum
shares6 views

Tenggelam Saat Memancing, Polisi Evakuasi Korban Dalam Keadaan Meninggal Dunia

Polres Dompu - Jan 18, 2018

[caption id="attachment_46618" align="alignnone" width="300"] Pihak kepolisian bersama warga saat mencari korban[/caption] Dompu - Nasib na'as harus menimpa korban Syarifuddin Muahmmad…

Umum
shares5 views

Dit Polair Polda NTB Kembali Gagalkan Pengiriman Bibit Lobster

Polair Polda NTB - Jan 18, 2018

Tribratanews.ntb.polri.go.id  Kamis (18/1) sekitar pukul 01.00 wita dini hari, Dit Polair Polda NTB mengamankan 1 (satu) unit Truck Mitsubishi dengan…

Wakapolda NTB : Sarana dan Prasarana Yang Ada di Wilayah Harus Selalu Diperhatikan Dan Dijaga
Umum
shares5 views
Umum
shares5 views

Wakapolda NTB : Sarana dan Prasarana Yang Ada di Wilayah Harus Selalu Diperhatikan Dan Dijaga

spripim ntb - Jan 18, 2018

[caption id="attachment_46609" align="alignnone" width="960"] Kombes Pol Drs Tajuddin M.H dan Karo Sarpras membuka acara Sosialisasi Bimtek Sarpras[/caption] Mataram - Kamis,…

Leave a Comment

Your email address will not be published.