SABHARA POLRES LOTENG BERSIHKAN SAMPAH DI SUNGAI

27251558-960d-4a15-a1b5-59f2df67657ePraya. Sungai yang kotor dipenuhi sampah dan berada dekat dengan pemukiman warga didalam kota Praya, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) menjadi sorotan Kasat Sabhara Polres Loteng Iptu Antonius Dopo selaku Kasatgas IX penanggulangan bencana.

Sungai-sungai yang mengalir di dekat pemukiman warga ini menjadi “tong sampah raksasa” bagi oknum masyarakat. Sungguh hal yang disayangkan, sungai yang nantinya dapat bermanfaat bagi makhluk hidup lainnya menjadi hal yang sungguh dapat mengundang kemudharatan.

Tidak heran hal-hal seperti ini menjadi sorotan Iptu Antonius Dopo selaku Kasat Sabhara. Tanpa pikir panjang, baju dinas masih melekat di badan tidak tanggung-tanggung bersama para anggota Sabahara dan Bintara remaja Polwan terjun langsung ke Sungai -Sungai untuk berburu sampah. Dari sampah plastik,popok bekas, hingga bangkai ayampun numpuk jadi satu sehingga menyebabkan aliran alir terganggu.

Hal ini dilakuakn tidak lain dan tidak bukan bertujuan untuk memberi contoh serta menyadarkan kepada seluruh lapisan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan sungai agar tidak menjadi ancaman bagi generasi selanjutnya.

“kami tidak dibayar untuk ini, namun kami digerakkan oleh hati nurani, kalau bukan kita yang mulai, siapa lagi?” ucapnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close