UNJUK RASA DARI HIMPUNAN MAHASISWA ISLAM (HMI) KOMISARIAT STKIP TAMAN SISWA BIMA

29 Maret, 2016
89 Views
masa aksi dari HMI Komisariat STKIP Taman Siswa Bima diterima oleh Sekda Kab. Bima Bpk. M. TAUFIK HAK

Masa aksi dari HMI Komisariat STKIP Taman Siswa Bima diterima oleh Sekda Kab. Bima Bpk. M. TAUFIK HAK

Bima Kota, Unjuk rasa dari Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STKIP Taman Siswa Bima, Senin (28/03/2016) pukul 10.45 wita  di Kantor DPRD Kab. Bima dan Kantor Pemerintahan Kab. Bima terkait dengan meminta kepada Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima serta Unsur SKPD Bima agar segera menempati kantor barunya demi pendekatan dan pelayanan administrasi serta kebutuhan masyarakat lainnya. Jumlah masa sekitar 25 orang dengan menggunakan beberapa kendaraan R2 dan satu unit kendaraan R4 jenis pick up warna biru No.Pol : DK 9779 DC serta menggunakan perangkat aksi yakni Sound system, bendera, dan selembaran yang bertindak sebagai koorlap Sdr. JULFIKAT ALIBUTO.

Pukul 10.00 wita masa aksi berkumpul dan mengambil start di Cabang Tente Kab. Bima langsung menuju ke Kantor DPRD Kab. Bima sambil melaksanakan orasi di sepanjang jalan. Pukul 10.45 wita masa aksi tiba di Kantor DPRD kab Bima dan langsung melaksanakan orasi yang intinya yakni meminta kepada Bupati Bima untuk segera menempati kantor Kabupaten Bima dan seluruh Dinas terkait demi pendekatan pelayanan adminitrasi dan kebutuhan masyarakat serta meminta kepada Pemerintah Kab. Bima agar menstrukturalisasi berdasarkan potensi dan backround yang jelas sesuai dengan Peraturan Daerah (PERDA).

Masa aksi dari HMI Komisariat STKIP Taman Siswa Bima tiba di depan Kantor DPRD Kab. Bima Langsung melakukan orasi.

Masa aksi dari HMI Komisariat STKIP Taman Siswa Bima tiba di depan Kantor DPRD Kab. Bima Langsung melakukan orasi.

Pukul 11.22 wita massa aksi diterima oleh Wakil Ketua DPRD Kab.Bima Bpk. H.SYAMSUDIN, SH. Adapun beberapa penyampaian yang intinya yakni kami Pihak DPRD Kab. Bima menerima apa yang menjadi tuntunan dari massa aksi, dari bebrapa tuntunan dri masa aksi telah kita ketahui bersama bahwa untuk kantor Bupati Bima di tahun 2016 ini belum dapat dipakai atau blum layak ditempati, Rencananya pembangunan akan dipercepat dan setelah selesai pembangunan akan segera ditempati di tahun 2017 agar berjalannya pelayanan terhadap masyarakat di wilayah Kab. Bima dengan anggaran yang ada sekitar 27 Miliar. Kami juga akan segera koordinasikan dengan Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima serta Wakil Ketua DPRD Kab. Bima untuk menyatakan siap akan pindah sekarang walaupun dengan mengunakan terpal sebagai atapnya apabila nantinya ditahun 2017 belum adanya kepastian terkait dengan pindah ke tempat yang baru agar berjalannya pelayanan yang baik terhadap masyarakat Kab. Bima. Setelah masa aksi menerima penyampaian dari Wakil Ketua DPRD Kab. Bima, selanjutnya masa aksi menuju ke Kantor Pemerintahan Kab. Bima.

Pukul 11.50 wita masa aksi tiba di Kantor Pemkab Bima dan langsung melksnakan orasi yg intinya yakni :

  • Dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur maka harus direalisasikannya agenda – agenda strategis yaitu pembangunan nasional seperti pembangunan infrakstrutur yang memadai sebagai tempat pelayanan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan.
  • Melihat realitas bahwa Kab. Bima sudah lebih 13 tahun mengalami pemekaran namun belum ada dirasakannya infrakstrutur yang memadai dan keberadaan infrakstrutur tersebut ada di wilayah kota bima bukan di Kab. Bima hal ini merupakan penghambat bagi proses pelayanan kebutuhan masyarakat.
  • Proses deaentralisasi adminitrasi Kab. Bima yang dari Kota Bima ke Kab. BIMA dan proses strukturalisasi berdasarkan potensi dan background yang jelas agar menjalankan tugas secara efektif dan efisien bukan sistem balas jasa atau balas dendam.
  • Sebagai Pimpinan masyarakat Kab.Bima lima tahun kedepan kita perlu mengukur sejauh mana komitmen Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima telah memegang estafet kepemimpinan dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagaimana mestinya dimana visi dan misi yang diserukan di tengah – tengah masyarakat  Kab. Bima tentunya harus terealisasi dengan baik.

Saat berlangsungnya aksi unjuk rasa tersebut sempat terjadi saling dorong antara masa aksi dengan Pihak Pol PP Pemerintahan Kab. Bima namun dapat direndam oleh Personil Polres Bima Kota yang melaksanakan pengamanan unjuk rasa. Selanjutnya masa aksi kembali melaksanakan orasinya, Pukul 12.20 wita masa aksi diterima oleh Sekda Kab. Bima Bpk. M. TAUFIK HAK. Adapun beberapa penyampaian yang intinya yakni kami Pihak Pemerintah Kab. Bima menerima apa yang menjadi tuntutan masa aksi dan mengajak masa aksi untuk selalu ikut serta dalam setiap pembangunan di Wilayah Kab. Bima dan untuk anggaran yang sudah diterima ditahun 2016 yakni sekitar 16 miliar dimana anggaran tersebut masih kurang untuk pembangunan infrakstrutur ditahun 2016 ini sehingga Kita perlu penambahan anggaran supaya terealisasinya seluruh pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Wilayah Kab. Bima. Dijelaskan juga Pihak Pemerintah Kab. Bima untuk tahun ini akan menyelesaikan dua arus jalan di beberapa Wilayah Kab. Bima guna lancarnya Perekonomian Masyarakat di Wilayah Kab.Bima, kemudian ada beberapa langkah nyata pemerintah Kab. Bima dimana akan adanya rencana perubahan APBN ditahun 2017 agar proses pembangunan dapat dipercepat dan setelah selesai pembangunan Infraktruturnya maka segera mungkin akan dipakai guna pelayanan terhadap masyarakat di Wilayah Kab. Bima.

Kegiatan berakhir pukul 12.45 wita berjalan aman dan lancar serta dilakukan pengamanan oleh Satu Pleton Dalmas Polres Bima Kota, Satu Unit Patmor Polres Bima Kota, Personil Polsek Asakota , Satu Unit Intelkam Polres Bima Kota yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bima Kota KOMPOL H. NURDIN.

You may be interested

Cegah Aksi Kriminalitas, Sabhara Polda NTB Optimalkan Patroli Malam
Binkam
shares1 views
Binkam
shares1 views

Cegah Aksi Kriminalitas, Sabhara Polda NTB Optimalkan Patroli Malam

DIT SABHARA - Sep 21, 2017

Mataram – Rabu (20/09/2017) Pukul 23.00 wita anggota Dalmas Polda NTB Ton 3 ki 2 melaksanakan apel persiapan dan doa…

Bawa Barang Mirip Shabu Dua Warga Praya Diamankan
Featured
shares2 views
Featured
shares2 views

Bawa Barang Mirip Shabu Dua Warga Praya Diamankan

Polres Lombok Tengah - Sep 21, 2017

[caption id="attachment_1843" align="alignleft" width="293"] Kedua Pelaku Yang Tertangkap[/caption] Praya – Rabu (20/09), selama 6 x 24 jam dua orang warga…

Bakti Sosial Sat Lantas Polres Mataram
Headline
shares7 views
Headline
shares7 views

Bakti Sosial Sat Lantas Polres Mataram

Polres Mataram - Sep 20, 2017

Mataram - Dalam rangka Hari Ulang Tahun Lalu Lintas yang ke - 62 Satuan Lalu Lintas Polres Mataram Melakukan Bakti…

Leave a Comment

Your email address will not be published.