DEKATI PARA BIKER ADALAH SALAH SATU CARA SAT LANTAS POLRES LOTIM MEMBINA PENGGUNA JALAN RAYA

Sabtu 12/3/2016, sekitar pukul 15.00 wita, bertempat di Terminal Pancor, Sat Lantas Polres Lombok Timur gelar Operasi Simpatik. Dan kali ini Sat Lantas gandeng para bikers yang ada di wilayah Hukum Polres Lombok Timur bahkan ada juga yang dari luar daerah Lombok Timur. Hal itu dilakukan guna untuk menyampaikan teknik berkendaraan yang baik dan lakukan safety riding di siang hari, dan saat pengendara jadiaman.“Apa yang saya sampaikan, agar para bikers tularkan ke pengguna pengendara lain”, ungkap Kapolres Lotim melalui Kasat Lantas AKP Bayu Eko Panduwinoto kepada Sabtu 12/3/2016.
Menurut Kasat Lantas Polres Lombok Timur, dalam kegiatan tersebut tentunya nanti akan saling menguntungkan atau hubungan simbiosis mutualisme. “Kita tularkan ilmu, mereka menerima ilmu, dan berharap ilmu yang disampaikan bermanfaat”, harapnya. Melihat sisi baik dari para pelaku bikers dikatakannya, karena mereka memiliki wadah, kemudian mudah untuk dikumpulkan dan diarahkan. Dimana mereka juga berkomitmen memiliki kegiatan positif dan tentunya bermanfaat.
Selain itu pengakuan dari para bikers, mereka siap ditindak apabila mereka bersalah dalam berkendara. Namun dari Sat lantas sebelumnya upayakan pencegahan terlebih dahulu, tepatnya di moment operasi simpatik tersebut. Dengan begitu mereka tidak lakukan kesalahan. “Sebelum lakukan kesalahan para bikers dalam berkendara, di moment operasi simpatik ini kita upayakan pencegahan, seperti penyampaian arah-arahan yang tadi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close