Kasus Pengrusakan Kebun Tebu di Dompu, Brimob Perketat Penjagaan

11 April, 2016
61 Views
ilustrasi brimob berjaga

ilustrasi brimob berjaga

tribratanewsntb.com Dompu – Aparat Kepolisian dari Sat Brimob dan Polres Dompu secara rutin melakukan penjagaan di kebun tebu rakyat yang dirusak massa Januari 2016 lalu. Penanganan kasus hukum kasus pengrusakan kebun tebu rakyat hingga saat ini hanya menetapkan seorang tersangka berinisial AW warga Simpasai. Penyidik berdalih, keterangan saksi belum ada yang singkron sehingga belum ada penambahan tersangka.

Kasat Reskrim Polres Dompu, AKP Herman kepada media, Jumat (25/3) kemarin, mengatakan, jajaran kepolisian dari satuan Brimob dan satuan di Polres Dompu secara rutin melakukan penjagaan di sekitar lokasi pengrusakan kebun tebu rakyat beberapa waktu lalu. Penjagaan dilakukan untuk menghindari adanya aksi lanjutan dari kelompok yang tidak setuju dengan petani tebu atau aksi balasan dari petani tebu terhadap kelompok yang dicurigai sebagai pelaku pengrusakan pertama. “Itu penjagaan rutin pasca insiden pengrusakan untuk menghindari ada insiden susulan,” kata Herman.

Namun kasus pengrusakan kebun tebu rakyat, dikatakan Herman, telah dilakukan pengiriman berkas tersangka tahap pertama. “Untuk penyidikan kasus pengrusakan (kebun tebu rakyat), kita sudah kirim berkas tahap pertama (ke Kejaksaan),” ungkapnya.

Selain tersangka AW, Herman mengaku, hingga saat ini pihaknya belum menetapkan tersangka lain termasuk provokatornya. Ia berdalih, kesulitan terhadap saksi. Karena keterangan saksi belum ada yang singkron dan pihaknya akan melakukan gelar kasus kembali. “Kita akan gelar kembali kasusnya,” ungkap Herman.

Herman membantah, penyidikan kasus pengrusakan kebun tebu rakyat terhenti pada tersangka AW. Pihaknya tetap memproses penyidikannya untuk menetapkan tersangka lain. Karena kasus pengrusakan itu melibatkan massa dan rata – rata pelaku menggunakan penutup kepala. (azi)

You may be interested

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar
Binkam
shares0 views
Binkam
shares0 views

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar

Polres Lobar - Des 18, 2017

Lembar - Saimah, seorang ibu umur 50 tahun kebingungan mencari anaknya yang menurut kabar pergi diam-diam akan pergi ke Bali…

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis
Umum
shares2 views
Umum
shares2 views

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis

DIT PAMBOVIT - Des 18, 2017

[caption id="attachment_44791" align="alignnone" width="640"] Tim Patroli Dit Pamobvit Polda NTB saat berdialog dengan pengunjung wisata An. Bp Imam di Pantai…

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan

DIT NARKOBA - Des 18, 2017

Mataram - Paur Anev Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Aiptu Syamsudin memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunan Narkoba di Rutan Polda…

Leave a Comment

Your email address will not be published.