Brimob Polda NTB Sterilisasi Gereja Jelang Paskah.

Personil Brimob POlda NTB jaga Gereja
Personil Brimob POlda NTB jaga Gereja

tribratanewsntb.com – Mataram, Hari besar bagi umat kristiani yakni paskah pada tahun ini dijaga ketat oleh anggota Sat Brimob Polda NTB, diperlengkapi dengan persenjataan laras panjang dan alat detektornya berharap paskah tahun ini bisa dirayakan oleh umat Kristiani dengan damai serta situasi yang kondusif.

“15 personil diturunkan untuk membantu polres mataram dalam sterilisasi tempat ibadah yang digunakan perayaan paskah” unkap Kasat Brimob Polda NTB Kombes Pol. Firrly R. Samosir pada media tribratanewsntb.com.

Dalam pelaksanaannya 15 personil yang diturunkan dalam sterilisasi ini secara mobile dan terbagi dari setiap masing-masing gereja yang melaksanakan ibadah paskah baik pada jumat agung (25/3) hingga pada puncak hari ketiga hari minggu (27/3).

Dengan menggunakan alat deterktornya baik dilakukan kepada para warga yang akan melaksanakan ibadah, juga dilakukan pada kendaraan yang masuk untuk memastikan daerah tersebut benar-benar steril dari ancaman teror.

Mengantisipasi ada pihak-pihak tak bertanggung jawab yang ingin mengacaukan situasi kamtibmas diharapkan pula pada umat Kristiani yang hendak beribadah untuk tidak membawa tas atau koper, atau bungkusan masuk kedalam gereja. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close