AKSI UNJUK RASA DARI GERAKAN PERSATUAN DESA RITE, KOLE, TOLOWATA DAN TALAPITI (GP RIKO TOTAL)

26 Maret, 2016
85 Views
Masa aksi dari GP RIKO TOTAL

Masa aksi dari GP RIKO TOTAL tiba di depan Kantor Camat Ambalawi langsung melakukan orasi.

Bima Kota, kegiatan aksi unjuk rasa dari Gerakan Persatuan Desa Rite, Kole, Tolowata,dan Talapiti (GP RIKO TOTAL), Kamis(24/03/2016) Pukul 09.20 wita terkait dengan pembangunan tower jaringan telekomunikasi yang tidak mampu diselesaikan oleh pemerintah bertempat di Kantor Camat Ambalawi Kab. Bima yang bertindak sebagai koorlap Sdr. AMIRUL MUKMINIM.

Pukul 09.00 wita massa aksi berkumpul di Desa Kole bertempat Pasar Kole dengan jumlah massa 25 orang dengan menggunakan lima Unit R2 dan satu unit R4 jenis Pick up warna hitam dengan No. Pol : EA 9205 X.

Pukul 09. 35 wita bertempat di Jalan raya Pasar Kole massa aksi melakukan boikot jalan selama 25 menit dengan menggunakan Pick up, kayu dan motor  serta membagikan bungkusan jaringan kepada pengguna jalan, mengetahui hal tersebut selanjutnya oleh Kapolsek Ambalawi IPTU WAHYUDIN beserta Kanit Binmas Polsek Ambalawi langsung melakukan negosiasi terhadap masa aksi agar membuka jalan namun dari jawaban masa aksi hanya memboikot jalan selama 25 menit dan apabila dari pihak Kepolisian membuka jalan secara paksa maka dari masa aksi akan tetap memboikot jalan hingga dua jam.

Kapolsek Ambalawi IPTU WAHYUDIN melaksanakan koordinasi dengan masa aksi untuk tidak memboikot jalan dan menghimbau dalam melasksanakan unras tidak anarkis.

Kapolsek Ambalawi IPTU WAHYUDIN melaksanakan koordinasi dengan masa aksi untuk tidak memboikot jalan dan menghimbau dalam melasksanakan unras tidak anarkis.

Selanjutnya oleh Kepolsek Ambalawi memberikan masa aksi memboikot jalan hanya selama 25 menit setelah menimbang dan melihat situasi sekitar jalan yang diboikot sepi dengan kendaraan yang lewat. Setelah melakukan boikot jalan selama 25 menit sekitar pukul 09.55 wita massa aksi langsung membuka jalan dan arus lalulintas normal kembali, kemudian massa aksi langsung star dan melakukan konvoi dengan rute yang di lewati yakni melewati Desa Kole, Desa Rite, Desa Tolowata, dan Desa Nipa sambil melakukan orasi secara bergantian.

Pukul 11.20 wita massa aksi tiba di kantor Camat Ambalawi menyampaikan orasi menuntut Pihak Pemerintah Kecamatan Ambalawi untuk mencari solusi agar semua Wilayah Ambalawi dapat terjangkau jaringan telekomunikasi dan apabila tidak ada kejelasan dari pemerintah kecamatan maka massa aksi akan kembali turun ke jalan melakukan boikot jalan besar – besaran.

Kegiatan berakhir pukul 12.00 wita dengan aman dan lancar serta dilakukan pengamanan oleh Personil Polsek Ambalawi yang di pimpin langsung oleh Kapolsek IPTU WAHYUDIN.

You may be interested

Tim Patroli Gabungan Brimob dan Dalmas  Amankan Dua Warga dan Senpi Rakitan di Bima
Binkam
shares1 views
Binkam
shares1 views

Tim Patroli Gabungan Brimob dan Dalmas Amankan Dua Warga dan Senpi Rakitan di Bima

Brigade Mobil - Nov 20, 2017

Bima, Tim Patroli Gabungan Brimob Detasemen A Pelopor dan Dalmas Polres Bima Kabupaten  yang dipimpin oleh Aiptu M. Zainal Abidin…

Dit Sabhara Polda NTB Terjunkan Personil Bantu Warga Yang Terkena Bencana di Lombok Timur
Headline
shares4 views
Headline
shares4 views

Dit Sabhara Polda NTB Terjunkan Personil Bantu Warga Yang Terkena Bencana di Lombok Timur

DIT SABHARA - Nov 20, 2017

Mataram – perubahan cuaca berupa hujan lebat disertai angin kencang menyergap beberapa wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Barat, salah satu wilayah…

Polisi Bantu Penanganan Pasca Banjir Bandang di Lombok Timur
Binkam
shares7 views
Binkam
shares7 views

Polisi Bantu Penanganan Pasca Banjir Bandang di Lombok Timur

adminpolda 6 - Nov 20, 2017

[caption id="attachment_43333" align="alignnone" width="627"] satuan brimob bergotong royong membersihkan sisa banjir bandang[/caption] Mataram - Banjir bandang yang menerjang Kabupaten Lombok…

Leave a Comment

Your email address will not be published.