Merasa Tak Lagi Beroprasi, Kabel Bandara Ex Selaparang Dicomot

23 Maret, 2016
108 Views
ilustrasi pencurian kabel di ex bandara selaparang

ilustrasi pencurian kabel di ex bandara selaparang

tribratanewsntb.com – Mataram, Ex bandara Selaparang yang masih dimanfaatkan bagi pesawat latih AU ini memang sudah tak beroperasi lagi untuk pesawat domestik, sehingga membuatnya tak ada aktifitas masyarakat yang ramai keluar masuk di areal tersebut, dikesempatan itulah yang diambil oleh SF 43 tahun warga kelurahan Pajarakan, Kecamatan Ampenan untuk mencomot apa yang masih tersisa disana.

Menurut pengakuan SF setelah diintrogasi oleh pihak Kepolisian dirinya berfikir semua apa yang ada di EX Bandara selaparang ini sudah tak terpakai dan layak diambil olehnya.

“saya berfikir barang begini sudah tidak dipakai lagi, jadi saya ambil saja” ujar SF yang ditangkap pihak Kepolisian Sektor Mataram hari senin (21/3) siang hari sekitar pukul 12.00 wita.

Dan lagi bagaimana tidak tergiur hingga SF nekat untuk mencuri kabel tersebut, karena menurut pengakuannya kabel tersebut jika dijual bisa mendapatkan rupiah yang dibilang cukup lumayan.

“Barang ini cepat laku di pengepul, per kilogram lumayan Rp40 ribu,” ujarnya.

Kapolsek Mataram AKP Taufik pada media menuturkan bahwa pelaku mengambil sejumlah barang inventaris milik Angkasa Pura ini yang berada di saluran pembuangan EX Bandara setelah adanya laporan tentang aktifitasnya yang mencurigakan dan ternyata benar, setelah dilakukan pengecekan pelaku sedang menggali dan mengambil kabel tanpa ijin dari penjaga.

“Setelah dicek, ternyata betul, dia menggali untuk mengambil kabel yang tertanam di dalam saluran pembuangan milik eks bandara,” ucap Kapolsek.

Kapolsek yang mengetahui bahwa pelaku SF mencuri diareal bandara, sontak membuatnya mengkonfirmasi apakah kabel-kabel yang telah disita pihaknya adalah benar milik Angkasa Pura.

“Setelah kami konfirmasi kepada PT Angkasa Pura, barang yang diambil pelaku adalah inventaris milik perusahaan,” ucapnya

Kini SF selain tidak dapat menikmati hasil jual kabel yang menggiurkannya iapun dikenakan sanksi pidana sesuai dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian. Sesuai pasal itu, SF terancam hukuman paling lama tujuh tahun penjara. (yos)

You may be interested

Indahnya Berbagi, Dit Sabhara Polda NTB Beri Sembako Kepada Warga Kurang Mampu
Binkam
shares1 views
Binkam
shares1 views

Indahnya Berbagi, Dit Sabhara Polda NTB Beri Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

DIT SABHARA - Jan 19, 2018

Mataram - Salah satu perwujudan program Nawa Cita yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi serta dalam rangka mendukung Program Kapolri dimana…

Umum
shares4 views

Menyelamatkan Aset Negara dengan Melepaskan Kembali 9.150 baby lobster ke habitatnya

Polair Polda NTB - Jan 19, 2018

Lembar (Tribratanews) – Direktorat Kepolisian Perairan Polda NTB bersama Petugas Karantina Ikan Kelas II mataram dan Petugas BPSPL mataram bersama…

Umum
shares5 views

Dit Sabhara Maksimalkan Patroli Sambil Bagikan Empati

DIT SABHARA - Jan 19, 2018

Mataram - Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) merupakan suatu kewajiban yang diemban oleh Kepolisian, terlebih pada masa pemilihan kepala…

Leave a Comment

Your email address will not be published.