Ketua RT Laporkan Anaknya Ke Polisi Karena Gunakan Narkoba

11 April, 2016
106 Views
ilustrasi anak dilaporkan pengguna narkoba

ilustrasi anak dilaporkan pengguna narkoba

tribratanewsntb.com Bima – Tindakan A harus dicontoh oleh bapak lainnya. betapa tidak, oknum yang juga seorang Ketua RT di Desa Wadu Wane Kecamatan Woha tersebut, melaporkan anak kandungnya, inisial F, ke Mapolsek Woha. Hal tersebut dilakukannya setelah memergoki anak sulungnya itu, berpesta narkoba bersama tiga temannya, dikediamannya, Selasa sore (22/3) sekitar pukul 17.00 wita.

Dari Informasi yang dihimpun, pada saat itu, A yang berprofesi sebagai petani tersebut pulang dari sawahnya menuju kediamannya yang terletak di jalan lintas Tente Wadu Wane. Setibanya dirumah, Ia melihat anaknya bersama tiga orang kawannya sedang mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Hanya saja A enggan menegur aksi yang dilakukan anaknya tersebut. Namun kejadian itu, Ia laporkan ke Bhabinkamtibmas setempat agar dilakukan penggrebekan. Usai menerima laporan, Bhabinkamtibmas kemudian berkoordinasi dengan anggota Pol PP yang bertugas di Kantor Kecamatan Woha. Usai berkoordinasi, penggerebakan pun dilakukan. Hasilnya empat orang warga sedang mengkonsumsi barang haram tersebut. Sementara barang bukti (BB) yang berhasil disita yakni dua unit alat penghisap sabu, dua botol minuman ringan, dan satu unit kotak HP. Setelah di grebrek yang dibantu oleh warga tersebut.

Keempat pemakai narkoba itu langsung dibawa ke Kantor desa Waduwani untuk diamankan. Sembari menunggu aparat kepolisian Polsek Woha menjemput para pelaku. Kapolsek Woha, Iptu Salahuddin AB dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, dalam penggrebekan yang melibatkan salah seorang orang tua pengguna narkoba, Bhabinkamtibmas serta masyarakat Wadu Wane tersebut. Kata dia, kini para pelaku sedang ditahan di Polsek setempat.

“Ada empat orang diamankan saat itu yakni, F warga wadu wane, I warga desa Pucuke serta O dan Y warga desa Tente Kecamatan Woha. Dan saat ini masih diproses,” terangnya.

Salahuddin mengaku, berdasarkan keterangan orang tua salah seorang pelaku, yang dijadikan tempat untuk mengkonsumsi narkoba. Sudah merasa jenuh untuk membina anaknya tersebut untuk tidak menggunakan dan memakai narkoba.

“Bahkan dalam pengakuannya, anaknya kerap memaksa meminta uang meskipun tidak hanya untuk membeli barang haram ini,” pungkas Kapolsek. (azi)

You may be interested

Berantas Penyakit Masyarakat, Polsek Asakota Razia Tempat-Tempat Penjualan Minuman Keras
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

Berantas Penyakit Masyarakat, Polsek Asakota Razia Tempat-Tempat Penjualan Minuman Keras

Polres Bima Kota - Nov 25, 2017

[caption id="attachment_43598" align="alignleft" width="300"] Kapolsek Asakota IPTU M. Lutfi Hidayat,SH saat menyita minuman keras disalah satu cafe di pantai ule[/caption]…

Tiga Pelaku Penadah Sepeda Motor Curian Diringkus Polisi Di Sape
Headline
shares5 views
Headline
shares5 views

Tiga Pelaku Penadah Sepeda Motor Curian Diringkus Polisi Di Sape

Polres Bima Kota - Nov 24, 2017

[caption id="attachment_43593" align="alignleft" width="300"] Pelaku dan barang bukti yang diamankan petugas[/caption] Bima Kota - Polres Bima Kota benar-benar bekerja keras…

DPO Kasus Curanmor Asal Desa Lanta Dibekuk Polisi
Headline
shares7 views
Headline
shares7 views

DPO Kasus Curanmor Asal Desa Lanta Dibekuk Polisi

Polres Bima Kota - Nov 24, 2017

[caption id="attachment_43589" align="alignleft" width="300"] Pelaku AF saat diamankan oleh petugas di Polres Bima Kota[/caption] Bima Kota - Upaya Kepolisian Resor…

Leave a Comment

Your email address will not be published.