Terima Hibah PT Newmont, Polda NTB Bangun Rumah Tahanan Humanis

_MG_6011web
Kapolda NTB tanda tangan MOU PT NNT

tribratanewsntb.com – Mataram Polda NTB dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat pada tahun 2016 bersinergi dengan PT Newmont Nusa Tenggara dengan menerima hibah yang tujuan penggunaannya untuk mendukung sarana dan prasarana pelayanan masyarakat dengan total nilai 7(tujuh) miliar rupiah.

Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Umar Septono SH., MH bersama Presiden Direktur PT NNT Rachmat Makkasau dalam prosesi yang sangat sederhana di ruang rapat Biro Operasional Polda NTB, Jumat(18/3) menandatangani surat hibah tersebut yang anggarannya sepenuhnya akan digunakan untuk membangun fasilitas dan operasional pendukung pelayanan kepada masyarakat.

“Maka momentum ini saya sepakat dengan pejabat – pejabat di sini bagaimana untuk bantuan dari PT NNT ini ada bentuk yang signifikan monumental, untuk menyambut atau menanggapi harapan masyarakat, termasuk LSM, Komnas HAM dan lembaga perlindungan perempuan dan anak” Ujar Kapolda.

Menjawab permintaan publik, Umar menjelaskan bahwa ruang tahanan yang lebih humanis dan mendekati ideal akan segera dibangun menggunakan dana hibah tersebut, hal ini diharapkan menjadi ruang tahanan yang dapat mengakomodir tahanan laki – laki, wanita dan anak – anak terpisah satu sama lain, sehingga tidak melanggar hak azasi manusia.

“Ini menjadi model ruang tahanan yang mendekati ideal dari ketentuan Mabes Polri” imbuhnya.

Untuk pengadaan bangunan ruangan tahanan itu sepenuhnya akan dikerjakan oleh pihak PT NNT, Polda NTB akan menerima bangunan yang sudah siap pakai, kemudian sebagian dari dana hibah tersebut akan didistribusikan ke satuan kerja jajaran Polda NTB menjadi dana operasional yang akan dimaksimalkan penggunaanya untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close