Satlantas Polres Loteng Intensifkan Razia Antisipasi Peredaran STNK Palsu

12 April, 2016
90 Views
razia  polisi

razia polisi

tribratanewsntb.com Praya – Terbongkarnya sindikat pembuatan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) bodong atau palsu, langsung disikapi jajaran Satlantas Polres Lombok Tengah (Loteng). Dengan memperketat pengawasan dan pengamanan. Dengan mengintensifkan kegiatan razia atau operasi kendaraan dijalan raya, diseluruh wilayah hukum Loteng.

Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Loteng, AKP Pratiwi Nofiani, S.H., saat dikonfirmasi wartawan, Senin (21/3) kemarin. Ia mengakui, dalam kegiatan operasi dijalan raya misalnya, selain mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan yang ada. Keaslian surat kendaraan tersebut juga menjadi perhatian.

“Jadi sekarang, kita tidak hanya melihat kelengkapan surat kendaraan tersebut. Keaslian surat kendaraan tersebut juga kita cek. Apakah surat tersebut lengkap atau bodong,” terangnya. Karena bisa jadi, kendaraan dengan surat kendaraan bodong atau palsu sudah masuk ke Loteng.

Untuk itu, petugas jaga dijalan raya saat bertugas kini dibekali fasilitas tambahan yang memiliki aplikasi khusus. Yang bisa mengecek keaslian surat kendaraan yang ada. Karena kalau dilihat secara kasat mata, agak sulit bisa membedakan mana surat kendaraan asli dengan yang bodong atau palsu.

Apakah sudah ada kendaraan dengan surat kendaraan bodong atau palsu yang ditemukan, Tiwi mengaku sampai sejauh ini belum ada. Kendati demikian, bukan berarti pihaknya lengah. Justru karena belum ada tersebut, pihaknya lebih waspada. “Sedini mungkin potensi masuknya kendaraan dengan surat kendaraan palsu kita antisipasi,” tandasnya. (azi)

You may be interested

Tim Opsnal Operasi Antik Gatarin 2017 Kembali Bekuk Pengedar Narkoba
Binkam
shares7 views
Binkam
shares7 views

Tim Opsnal Operasi Antik Gatarin 2017 Kembali Bekuk Pengedar Narkoba

Polres Lotim - Okt 18, 2017

[caption id="attachment_41389" align="alignleft" width="399"] DPO YANG BERHASIL DITANGKAP TIM OPSNAL OPERASI ANTIK GATARIN 2017[/caption] Selong  - Selang beberapa jam Tim…

Terlibat Perselisihan, Empat Warga Renda Dilarikan Kerumah Sakit
Binkam
shares7 views
Binkam
shares7 views

Terlibat Perselisihan, Empat Warga Renda Dilarikan Kerumah Sakit

Polres Dompu - Okt 18, 2017

Dompu - Akibat perselisihan antara dua kubu di Lingkungan Renda RT 12 Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, empat warga…

Kedapatan Bawa 100 Papan Tramadol, Dua Pemuda Wera Ini Diciduk Polisi
Headline
shares5 views
Headline
shares5 views

Kedapatan Bawa 100 Papan Tramadol, Dua Pemuda Wera Ini Diciduk Polisi

Polres Bima Kota - Okt 18, 2017

[caption id="attachment_41377" align="alignleft" width="300"] Dua orang pelaku yang diamankan oleh petugas[/caption] Bima Kota – Tak banyak yang diperbuat oleh FR…

Leave a Comment

Your email address will not be published.