Satlantas Polres Loteng Intensifkan Razia Antisipasi Peredaran STNK Palsu

razia  polisi
razia polisi

tribratanewsntb.com Praya – Terbongkarnya sindikat pembuatan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) bodong atau palsu, langsung disikapi jajaran Satlantas Polres Lombok Tengah (Loteng). Dengan memperketat pengawasan dan pengamanan. Dengan mengintensifkan kegiatan razia atau operasi kendaraan dijalan raya, diseluruh wilayah hukum Loteng.

Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Loteng, AKP Pratiwi Nofiani, S.H., saat dikonfirmasi wartawan, Senin (21/3) kemarin. Ia mengakui, dalam kegiatan operasi dijalan raya misalnya, selain mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan yang ada. Keaslian surat kendaraan tersebut juga menjadi perhatian.

“Jadi sekarang, kita tidak hanya melihat kelengkapan surat kendaraan tersebut. Keaslian surat kendaraan tersebut juga kita cek. Apakah surat tersebut lengkap atau bodong,” terangnya. Karena bisa jadi, kendaraan dengan surat kendaraan bodong atau palsu sudah masuk ke Loteng.

Untuk itu, petugas jaga dijalan raya saat bertugas kini dibekali fasilitas tambahan yang memiliki aplikasi khusus. Yang bisa mengecek keaslian surat kendaraan yang ada. Karena kalau dilihat secara kasat mata, agak sulit bisa membedakan mana surat kendaraan asli dengan yang bodong atau palsu.

Apakah sudah ada kendaraan dengan surat kendaraan bodong atau palsu yang ditemukan, Tiwi mengaku sampai sejauh ini belum ada. Kendati demikian, bukan berarti pihaknya lengah. Justru karena belum ada tersebut, pihaknya lebih waspada. “Sedini mungkin potensi masuknya kendaraan dengan surat kendaraan palsu kita antisipasi,” tandasnya. (azi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close