Satlantas Polres Loteng Intensifkan Razia Antisipasi Peredaran STNK Palsu

12 April, 2016
54 Views
razia  polisi

razia polisi

tribratanewsntb.com Praya – Terbongkarnya sindikat pembuatan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) bodong atau palsu, langsung disikapi jajaran Satlantas Polres Lombok Tengah (Loteng). Dengan memperketat pengawasan dan pengamanan. Dengan mengintensifkan kegiatan razia atau operasi kendaraan dijalan raya, diseluruh wilayah hukum Loteng.

Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Loteng, AKP Pratiwi Nofiani, S.H., saat dikonfirmasi wartawan, Senin (21/3) kemarin. Ia mengakui, dalam kegiatan operasi dijalan raya misalnya, selain mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan yang ada. Keaslian surat kendaraan tersebut juga menjadi perhatian.

“Jadi sekarang, kita tidak hanya melihat kelengkapan surat kendaraan tersebut. Keaslian surat kendaraan tersebut juga kita cek. Apakah surat tersebut lengkap atau bodong,” terangnya. Karena bisa jadi, kendaraan dengan surat kendaraan bodong atau palsu sudah masuk ke Loteng.

Untuk itu, petugas jaga dijalan raya saat bertugas kini dibekali fasilitas tambahan yang memiliki aplikasi khusus. Yang bisa mengecek keaslian surat kendaraan yang ada. Karena kalau dilihat secara kasat mata, agak sulit bisa membedakan mana surat kendaraan asli dengan yang bodong atau palsu.

Apakah sudah ada kendaraan dengan surat kendaraan bodong atau palsu yang ditemukan, Tiwi mengaku sampai sejauh ini belum ada. Kendati demikian, bukan berarti pihaknya lengah. Justru karena belum ada tersebut, pihaknya lebih waspada. “Sedini mungkin potensi masuknya kendaraan dengan surat kendaraan palsu kita antisipasi,” tandasnya. (azi)

You may be interested

Polwan Polres Lotim Jenguk Peteran Yang Terlupakan
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

Polwan Polres Lotim Jenguk Peteran Yang Terlupakan

Polres Lotim - Agu 18, 2017

[caption id="attachment_37190" align="alignleft" width="378"] BRIPKA IKA SAAT MEMBERIKAN BINKISAN KEPADA ABU SAMSUDIN[/caption] Sukamulia - Orang Bijak mengatakan; masalalu untuk dikenang…

Dit Sabhara Polda NTB Melaksanakan Pengamanan Dan Buddy System HUT RI Ke 72
Binkam
shares3 views
Binkam
shares3 views

Dit Sabhara Polda NTB Melaksanakan Pengamanan Dan Buddy System HUT RI Ke 72

DIT SABHARA - Agu 18, 2017

Mataram – Dit Sabhara Polda NTB. Kamis (17/08/2017). Seputar Pengertian kemerdekaan adalah Suatu kebebasan, sedangkan peringatan hari kemerdekaan suatu Negara…

Brimob Detasemen A Sumbawa Amankan Paralon Diduga Bom
Umum
shares4 views
Umum
shares4 views

Brimob Detasemen A Sumbawa Amankan Paralon Diduga Bom

adminpolda 2 - Agu 17, 2017

Mataram - Dipimpin Komandan Subden 3 Gegana Detasemen A Sumbawa Iptu Yuswanto, Rabu (16/8) sekitar pukul 05.50 wita, 7 personil personil Subden…

Leave a Comment

Your email address will not be published.