Satlantas Polres Loteng Intensifkan Razia Antisipasi Peredaran STNK Palsu

12 April, 2016
94 Views
razia  polisi

razia polisi

tribratanewsntb.com Praya – Terbongkarnya sindikat pembuatan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) bodong atau palsu, langsung disikapi jajaran Satlantas Polres Lombok Tengah (Loteng). Dengan memperketat pengawasan dan pengamanan. Dengan mengintensifkan kegiatan razia atau operasi kendaraan dijalan raya, diseluruh wilayah hukum Loteng.

Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Loteng, AKP Pratiwi Nofiani, S.H., saat dikonfirmasi wartawan, Senin (21/3) kemarin. Ia mengakui, dalam kegiatan operasi dijalan raya misalnya, selain mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan yang ada. Keaslian surat kendaraan tersebut juga menjadi perhatian.

“Jadi sekarang, kita tidak hanya melihat kelengkapan surat kendaraan tersebut. Keaslian surat kendaraan tersebut juga kita cek. Apakah surat tersebut lengkap atau bodong,” terangnya. Karena bisa jadi, kendaraan dengan surat kendaraan bodong atau palsu sudah masuk ke Loteng.

Untuk itu, petugas jaga dijalan raya saat bertugas kini dibekali fasilitas tambahan yang memiliki aplikasi khusus. Yang bisa mengecek keaslian surat kendaraan yang ada. Karena kalau dilihat secara kasat mata, agak sulit bisa membedakan mana surat kendaraan asli dengan yang bodong atau palsu.

Apakah sudah ada kendaraan dengan surat kendaraan bodong atau palsu yang ditemukan, Tiwi mengaku sampai sejauh ini belum ada. Kendati demikian, bukan berarti pihaknya lengah. Justru karena belum ada tersebut, pihaknya lebih waspada. “Sedini mungkin potensi masuknya kendaraan dengan surat kendaraan palsu kita antisipasi,” tandasnya. (azi)

You may be interested

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan
Reskrim
shares0 views
Reskrim
shares0 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan

DIT NARKOBA - Des 18, 2017

Mataram - Paur Anev Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Aiptu Syamsudin memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunan Narkoba di Rutan Polda…

Latihan Persiapan Petugas Upacara Bulanan
Reskrim
shares1 views
Reskrim
shares1 views

Latihan Persiapan Petugas Upacara Bulanan

DIT NARKOBA - Des 18, 2017

  Mataram - Pagi hari ini selesai apel pagi (18/12) bertempat di Lapangan Gajah Mada Polda NTB, seluruh anggota Direktorat…

Komplotan Pelaku Curas Digelandang Ke Mapolsek Labuhan Haji
Binkam
shares5 views
Binkam
shares5 views

Komplotan Pelaku Curas Digelandang Ke Mapolsek Labuhan Haji

Polres Lotim - Des 18, 2017

[caption id="attachment_44776" align="alignleft" width="269"] TERSANGKA SAAT DILARIKAN KE PUSKESMAS LABUHAN HAJI DENGAN PENGAWALAN KETAT PIHAK KEPOLISIAN[/caption] Labuhan Haji - Komplotan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.