Rumah Anggota DPRD Di Bima Dibobol Maling

ilustrasi rumah kebobolan
ilustrasi rumah kebobolan

tribratanewsntb.com Kota Bima – Rumah seorang Anggota DPRD Kota Bima, M. Tajil Arifin, S.H (47), dibobol maling. Sejumlah peralatan elektronik seperti TV, Speaker, jam tangan mewah serta satu unit sarung tinju, dibawa kabur pencuri. Akibatnya korban mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Dari Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu siang (20/3) sekira pukul 15.30 wita. Saat itu angggota DPRD dari fraksi PDI Perjuangan tersebut, diketahui baru pulang dinas luar daerah. Ia mengetahui rumahnya kemalingan setelah dilaporkan oleh penjaga rumahnya. Bahwa kediamannya yang terletak di BTN Gindi Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota, telah diobrak – abrik orang tak dikenal dengan cara memecahkan jendela. Setelah mendapat laporan itu, anggota Dewan dari daerah pemilihan II (Dapil II) yakni Kecamatan Mpunda dan Rasanae Barat ini, langsung menuju kediamannya. Ia kemudian mengecek dan memeriksa barang dalam rumah tersebut.

Warga Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat ini, kehilangan sejumlah peralatan elektronik yakni satu unit TV 21 inc, satu salon speaker aktif yang berukuran besar, satu unit jam mewah dan satu unit sarung tinju. Selain itu, sejumlah celana dan baju juga dibawa kabur maling. Akibat peristiwa tersebut, Tajil mengalami kerugian sampai jutaan rupiah dengan nilai taksiran sekitar Rp 8 juta.

Kejadian itupun telah dilaporkan korban ke pihak Polres Bima Kota untuk ditindaklanjuti. Kabag Ops Polres Bima Kota, Kompol H. Nurdin, dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Kata dia, kasus itu, telah dilaporkan resmi oleh korban pada Senin (21/3) kemarin.

“Laporanya sudah kami terima, dan akan segera ditindaklanjuti. Sementara pelaku masih dilidik,” pungkas Nurdin kepada Suara NTB, Selasa (22/3). (azi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close