Bhayangkari Res Loteng Ikut Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

ilustrasi bayangkari ikut razia
ilustrasi bayangkari ikut razia

tribratanewsntb.com Praya – Jajaran Bhayangkari Lombok Tengah (Loteng), Senin (21/3) kemarin, ikut turun tangan langsung mensosialisasikan budaya tertib berlalu lintas kepada masyarakat. Guna memberikan pemahanan tentang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar. Sesuai aturan yang berlaku. Dipimpin langsung Ketua Bhayangkari Loteng, Nona Veronica Nurodin, disimpang PLN Praya.

Pada kesempatan tersebut, Bhayangkari Loteng juga memberikan bingkisan serta karangan bunga bagi pengendara yang dinilai mematuhi aturan berlalu lintas. Tidak hanya itu, belasan unit helm standar juga ikut dibagikan kepada para pengguna jalan. “Kita ingin terlibat langsung dalam memberikan pemahanan dan pengetahuan tentang berlalu lintas yang baik kepada masyarakat,” ungkap Ketua Bhayangkari Loteng, Nona Veronica Nurodin.

Diakuinya, apa yang dilakukan Bhayangkari Loteng mungkin belum begitu berdampak bagi masyarakat. Tapi paling tidak, dengan keterlibatan Bhayangkari Loteng tersebut bisa menggugah kesadaran masyarakat khususnya pengguna kendaraan. Agar mau tertib berlalu lintas.

Lagi pula, tertib berlaku lintas bukan semata-mata demi kepentingan aparat kepolisian semata. Tetapi manfaatkan justru lebih besar kepada masyarakat para penggunaan kendaraan. “Dengan tertib berlalu lintas, maka akan memberikan rasa aman dan nyaman. Baik bagi pengendaraan itu sendiri maupun pengendaraan lainnya,” ujarnya.

Hal itulah yang mungkin selama ini belum begitu dipahami oleh para penggunaan kendaraan didaerah ini. Sehingga memang dibutuhkan upaya lebih maksimal lagi, untuk memberikan penyadaraan tersebut. Dan, bukan hanya oleh aparat kepolisian saja. Semua elemen didaerah ini juga berkewajiban untuk memberikan pemahaman dan penyadaran tentang tertib berlalu lintas tersebut.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga melibatkan anak-anak dari TK Bhayangkari Loteng. Harapanya, sejak dini anak-anak tersebut bisa memperoleh pemahaman tentang berlalu lintas yang baik. Dan, tentunya bisa menular hingga anak-anak berajak dewan. “Tidak kalah penting, anak-anak ini bisa menjadi contoh bagi orang dewasa. Kalau anak-anak saja mau tertib berlaku lintas, masak orang dewasa harus kalah,” tegasnya. (azi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close