Situasi Kamtibmas Jajaran Polda NTB Selama 1×24 Jam Kemarin

21 Maret, 2016
90 Views

warga melapor

tribratanewsntb.com – mataram, Situasi gangguan kamtibmas sepanjang hari kemarin minggu (20/3) bisa dibilang cukup kondusip meskipun masih ada beberapa pelanggaran hukum yang dilaporkan oleh warga ke kantor Polisi setempat. Gangguan kamtibmas yang dilaporkan masih didominasi kasus curanmor dan penganiayaan serta kasus lain yang tidak sampai mengerahkan massa. Kasus-kasus yang dilaporkan oleh Polres jajaran antara lain:

Polres Mataram menerima 2 laporan dari warga diantaranya satu kasus curanmor di Kel. Kekalik, Kec. Sekarbela Mataram, dan satunya kasus kebakaran material bekas sekolah SDN 5 Ampenan di jalan Saleh Sungkar Ampenan Utara Mataram.

Untuk Polres Lombok Barat menangani satu kasus laka lantas yang terjadi di jalan umum Desa Montong Buwuh, Desa Meninting Lombok Barat. Korban atas nama Sukran Hadi (25) dan yang dibonceng Dedi yusram (23) sama-sama mengalami patah tulang pada bagian kaki sedangkan lawannya atas nama Alpin Hiadayat (14) asal Gunung Sari meninggal dunia ditempat kejadian.

Polres Lombok Tengah menerima 4 laporan dari warga diantaranya 2 kasus penganiayaan yang terjadi di are PKL tenda biru BIL, 1 kasus percobaan pencurian di SDN Gunung Agung Kec Pringgarata Lombok Tengah dan 1 kasus curanmor di Perumnas Tampar-ampar Kec. Praya Tengah.

Polres Lombok Timur menerima 1 kasus penganiayaan yang terjadi di Lapangan Nasional Selong dimana korban dihadang oleh sesorang kemudian menganiaya korban dengan menggunakan  sebuah bambu hingga mengalami luka lebam.

Polres Sumbawa menangani kasus laka lantas tabrakan beruntun antara 2 sepeda motor dengan 1 unit truck di jalan raya lintas Sumbawa – Tano Km 69-70, diduga kecelakaan ini terjadi karena kelalaian pengendara sepeda motor yang mengendarai motornya melebihi kecepatan maksimal sehinga kendaraannya tidak bisa dikendalikan kemudian menabrak truck yang sedang parkir.

Untuk Polres Dompu menerima 1 laporan kasus penganiayaan yang terjadi di Desa Mumbu, Kec. Woja Dompu, dimana saat itu korban hendak pulang kerumah dan tiba-tiba korban dilempari batu oleh orang tidak dikenal yang mengenai kepala belakang korban sehingga mengalami luka robek.

Kemudian Polresta Bima menerima  2 kasus curanmor, diantaranya terjadi di sebuah kos-kosan Kel. Santi, Kec. Mpunda Kota Bima, korban kehilangan sepeda motornya saat diparkir di teras kosnya dalam keadaan terkunci stang dan satunya lagi terjadi di Desa Kuta Kec. Lambitu, diman motor milik korban hilang saat diparkir di halaman rumahnya.

Sedangkan Polres Bima Kabupaten menerima 1 kasus penipuan yang dialami oleh H.M.Saleh Arsyad (75), yang mana saat itu korban sudah membeli sebidang tanah dan sudah digarapnya namun pak camat tidak mengakui lagi telah menjual tanah tersebut ke pada korban padahal pada saat korban membayar tanah tersebut sudah dibuatkan akta jual beli yang langsung ditandatangani oleh kedua belah pihak di hadapan PPAT.

sedangkan untuk Polres Sumbawa Barat dan Polres persiapan Lombok Utara tidak ada warga yang melaporkan gangguan kamtibmas ke SPKT Polres tersebut. dihimbau bagi warga yang menjadi korban suatu tidak pidana atau memerlukan bantuan Polisi agar melapor atau menghubungi kantor Polisi terdekat. (yos/wea)

You may be interested

Ngamuk Di Pasar, Preman ini Malah “Nangis” Saat Akan Ditangkap Polisi
Binkam
shares3 views
Binkam
shares3 views

Ngamuk Di Pasar, Preman ini Malah “Nangis” Saat Akan Ditangkap Polisi

Polres Dompu - Des 12, 2017

[caption id="attachment_44563" align="alignnone" width="300"] Salah seorang preman saat akan ditangkap sehabis mengamuk dipasar[/caption] Dompu - Sejatinya seorang preman berbadan tegap…

Jelang Akhir Tahun, Polres Dompu Terus Pantau Harga Sembako
Binkam
shares6 views
Binkam
shares6 views

Jelang Akhir Tahun, Polres Dompu Terus Pantau Harga Sembako

Polres Dompu - Des 12, 2017

[caption id="attachment_44557" align="alignnone" width="300"] Petugas kepolisian melakukan pemantauan harga secara langsung[/caption] Dompu - Satuan Reserse Kriminal Resor Dompu terus lakukan…

Binkam
shares8 views

Kapolres Lotim ; Sebagai Personel Polri, Pegang Teguh Komitmen Netralitas

Polres Lotim - Des 12, 2017

[caption id="attachment_44552" align="alignleft" width="341"] PESRTA UPACARA DALAM RANGKA PERGESERAN PASUKAN[/caption] Selong - Polres Lombok Timur Lakukan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.