Polda NTB Giatkan Satuan Tugas (Satgas 9) Penanggulangan Bencana.

Apel siaga bencana polda ntb

tribratanewsntb.com – Mataram, Tergelar pesonil Polda NTB dari masing-masing fungsi seperti Sabhara, Brimob dan Polair beserta kelengkapan peralatan khusus juga kendaraan yang ikut dalam apel gelar penanggulangan bencana sabtu pagi (19/3) di lapangan Malomba Ampenan.

Seperti yang diungkapkan Kapolda NTB Drs Umar Septono melalui Dir Sabhara Kombes Pol Drs I Made Ardana pada media tribratanewsntb.com di ruangannya bahwa apel penaggulangan ini mengantisipasi akan erupsi gunung Rinjani.

“Kita melaksanakan apel kesiapan penanggulangan bencana erupsi gunung rinjani bersama-sama dengan TNI” ungkap Made.

Dalam hal ini Polda NTB tidak sendiri ketika pelaksanaan tugasnya dilapangan untuk menanggulangi bencana yang akan terjadi, diperlukan dari instansi terkait lainnya untuk bersinergi dan bekerjasama dalam misi  penyelamatan.

“Hal ini dimaksudkan untuk kesiapan kita Kepolisian satgas 9 dalam hal penganggulangan bencana secara terpadu, terdiri semua unsur baik dari Kepolisian, TNI, BPPD, Basarnas yang semua tergabung dalam latihan penanggulangan bencana erupsi gunung rinjani” ungkap Made.

Bukan berarti mengharapkan adanya bencana yang terjadi setelah terbentuknya satuan penugasan bencana ini, namun semua ini diharapkan dapat beroptimal dari setiap instansi terkait apabila adanya bencana yang terjadi.

“Harapannya kedepan bila nanti ada gunung rinjani erupsi, kita aparat yang masing-masing mempunyai tugas untuk penanggulangan bencana sudah mempunyai kesiapan, baik siap personilnya maupun siap sarana prasarana yang digunakan” tambah Direktur.

Kesiapsiagaan Polri khususnya Polda NTB dalam mengantisipasi adanya bencana yang notabene daerahnya termasuk dalam garis gunung berapi aktif seperti gunung Rinjani dan Tambora, maka memaksa harus siap apabila musibah bencana itu terjadi. (yos)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close