Cegah Penyalahgunaan, Provos Polda NTB Cek Senpi Anggota

12874201_1307982402552220_1005245929_o

tribratanewsntb.com – Mataram Dalam rangka menegakkan disiplin anggota Polda NTB yang memegang senjata api dinas, pagi tadi(21/3) Subbid Provos Polda NTB mengadakan pemeriksaan di Lobi Gedung Utama Polda NTB.

Anggota yang kelengkapannya masih kurang akan diberi tilang dan senjata apinya disita kemudian diminta mengurus dan melengkapi ulang kekurangan persyaratan maupun kelengkapan senjata api dinasnya tersebut.

“Bila senjatanya tidak lengkap, disita kemudian diserahkan kembali ke Logistik” Ujar Kepala Urusan Pembinaan Disiplin Subbid Provos Iptu I Gusti Ketut Suprapta kepada media tribratanewsntb.com

Pemeriksaan yang menyasar kebersihan senpi dan jumlah peluru ini dilaksanakan selama 3 hari kepada seluruh anggota yang memegang senpi milik dinas, yang dimulai hari ini hingga tanggal 23 Maret 2016 mendatang.

Selain mengecek kelengkapan senpi dinas, pemeriksaan kali ini juga ditujukan untuk mencegah penyalahgunaan senjata api dinas yang kaitannya telah terjadi kasus bunuh diri oleh oknum anggota Kepolisian beberapa waktu yang lalu.

“Kita beritahu supaya berhati – hati memegang senjata api, jaga senjata itu dengan baik”  pungkasnya. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close