Terlibat Kriminal, Dua Oknum Anggota Polres Loteng Terancam Dipecat

12 April, 2016
137 Views
ilustrasi ketangkap narkoba

ilustrasi 

tribratanewsntb.com Praya – Dua orang oknum anggota Polres Lombok Tengah (Loteng) berinisial Brigadir Da dan Brigadir Sa, terancam dipecat secara tidak hormati sebagai anggota Polri. Setelah keduanya dinilai sudah tidak bisa dibina lagi. Lantaran beberapa kali terlibat tindak kriminal.

Wakapolres Loteng, Kompol. L. Salehudin, yang dihubungi Sabtu (19/3) kemarin, membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, secara resmi anggota bersangkutan memang belum dipacet. Tapi dalam sidang kode etik yang baru lalu, rekomendasinya terhadap anggota tersebut memang pemecatan.

Rekomendasi tersebut diambil, karena anggota tersebut dinilai melanggar kode etik. Dengan terlibat tindak kriminal. Dan, bukan hanya sekali tetapi beberapa kali. Sehingga dinilai layak untuk dipecat dari kesatuan. Karena pembinaan yang dilakukan ternyata tidak mempan merubah prilaku anggota bersangkutan.

Dikatakannya, tindak tegas tersebut diharapkan bisa menjadi pelajaran bagi anggota bersangkutan. Termasuk juga bagi anggota yang lain. Untuk tidak melakukan hal yang sama yang dilakukan oleh kedua anggota tersebut. Jika tidak ingin bernasib sama pula.

Menurutnya, pihaknya dalam hal ini sangat tegas pada aturan yang ada. Bahwa setiap anggota harus mematuhi aturan yang berlaku. Jika tidak patuh, maka konsekuensinya dijatuhkan sanksi tegas. “Prinsipnya kalau anggota bersangkutan sudah tidak bisa dibina lagi ya dibinasakan saja,” selorohnya.

Ia menjelaskan, rekomendasi pemecatan tersebut selanjutnya akan diusulkan ke Polda NTB dan Mabes Polri. Baru setelah ada persetujuan, akan digelar upacara pemecatan. “Nanti pasti akan kita upacarakan secara resmi,” tandas mantan Kapolsek Narmada Lombok Barat (Lobar) ini. (azi)

You may be interested

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar
Binkam
shares0 views
Binkam
shares0 views

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar

Polres Lobar - Des 18, 2017

Lembar - Saimah, seorang ibu umur 50 tahun kebingungan mencari anaknya yang menurut kabar pergi diam-diam akan pergi ke Bali…

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis
Umum
shares2 views
Umum
shares2 views

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis

DIT PAMBOVIT - Des 18, 2017

[caption id="attachment_44791" align="alignnone" width="640"] Tim Patroli Dit Pamobvit Polda NTB saat berdialog dengan pengunjung wisata An. Bp Imam di Pantai…

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan

DIT NARKOBA - Des 18, 2017

Mataram - Paur Anev Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Aiptu Syamsudin memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunan Narkoba di Rutan Polda…

Leave a Comment

Your email address will not be published.