Anggota Baru Direktorat Polair Polda NTB

 

boat-amphibi

tribratanewsntb.com – Lembar, Direktorat Polair Polda NTB mendapat 2 anggota baru dari Baharkam Polri, anggota tersebut tiba kemarin pada hari jumat (18/3) di Mako Lembar, anggota baru tersebut layaknya seperti katak yang bisa hidup di air dan darat.

Anggota baru yang dimaksud adalah 2 unit boat jenis amphibi yang bisa dioprasikan di darat maupun di laut. Masing-masing boat memiliki spesifikasi panjang bodinya 3,560 mm, lebar 1,587 mm, tinggi 1,345 mm dan tenaganya disuplai dari mesin BMW k 1300 CC Water-cooled 4, berbahan bakar premium plus unleaded dengan tenaga mesin maksimum 105 kw.

Selain itu boat ini juga dilengkapi dengan fitur tambahan diantaranya memiliki rakit penyelamat, radio vhf dua arah yang tahan air, selimut darurat, water mat towboggan, kantong lempar stohlquist, fully rugget handhed dan kotak P3K.

Dengan tambahan boat ampibhi ini tugas Dit Polair dalam pengamanan wilayah perairan sangat terbantu, misalnya pada saat penanganan wisatawan yang tenggelam saat berenang boat ini bisa digunakan untuk menolong korban di air kemudian dibawa kedarat dengan cepat dan bisa langsung menuju rumah sakit atau pasilitas kesehatan terdekat dengan menggunakan boat tersebut tanpa harus menurunkan korban untuk menunggu kendaraan lain. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close