Polisi Kembali Panggil Tersangka Kasus PNPM Kempo Setelah Mangkir

11 April, 2016
93 Views
ilustrasi kasus PNPM

ilustrasi kasus PNPM

tribratanewsntb.com Dompu – Penyidik Polres Dompu kembali mengeluarkan panggilan kepada tersangka kasus dugaan korupsi PNPM Mandiri Kecamatan Kempo pekan depan. Dalam panggilan pertama sebagai tersangka, dari 3 orang pengurus baru 2 orang yang memenuhi panggilan. Penyidik pun belum mengirimkan berkasnya ke Kejaksaan untuk diteliti setelah hasil perhitungan kerugian negara diperoleh dari BPKP.

Kasat Reskrim Polres Dompu, AKP Herman kepada wartawan, Jumat (18/3) kemarin, mengaku telah mengeluarkan panggilan kepada 3 tersangka kasus dugaan korupsi PNPM Mandiri Kecamatan Kempo tahun 2012 – 2013. Sebelumnya telah dikeluarkan panggilan dan hanya 2 orang mantan pengurus yang memenuhi panggilan.

“Satu orang tidak hadir untuk dimintai keterangan sebagai tersangka,” katanya. Kendati demikian, lanjut Herman, pihaknya telah mengeluarkan surat panggilan untuk ketiga pengurus pekan depan. Panggilan ini menjadi panggilan kedua terhadap oknum pengurus yang sebelumnya manggir untuk dimintai keterangan sebagai tersangk.

“Kita berharap mereka kooperatif terhadap penyidik,” harap Herman. Belum diperiksanya 1 pengurus sebagai tersangka, kata Herman, membuat pihaknya belum bisa mengirimkan berkas perkasa kasus dugaan korupsi PNPM Mandiri Kecamatan Kempo ini ke Kejaksaan untuk diteliti.

“Kita belum kirim berkasnya untuk diteliti. Kita akan kirim setelah semua tersangka dimintai keterangan,” ungkapnya. Kasus dugaan korupsi PNPM Mandiri Kecamatan Kempo tahun 2012 – 2013 ditangani Polres Dompu sejak 2014 atas dugaan penyelewengan dan pemalsuan kelompok dalam melakukan pencairan dana program simpan pinjam perempuan (SPP). Hasil kerugian negara yang dihitung BPKP Perwakilan Mataram yang diterima penyidik Polres Dompu pekan lalu, kasus ini merugikan keuangan negara hingga Rp.500 juta lebih dari total anggaran yang dikelola selama 2 tahun sebesar Rp.8 M. (azi)

You may be interested

Tim Patroli Gabungan Brimob dan Dalmas  Amankan Dua Warga dan Senpi Rakitan di Bima
Binkam
shares1 views
Binkam
shares1 views

Tim Patroli Gabungan Brimob dan Dalmas Amankan Dua Warga dan Senpi Rakitan di Bima

Brigade Mobil - Nov 20, 2017

Bima, Tim Patroli Gabungan Brimob Detasemen A Pelopor dan Dalmas Polres Bima Kabupaten  yang dipimpin oleh Aiptu M. Zainal Abidin…

Dit Sabhara Polda NTB Terjunkan Personil Bantu Warga Yang Terkena Bencana di Lombok Timur
Headline
shares4 views
Headline
shares4 views

Dit Sabhara Polda NTB Terjunkan Personil Bantu Warga Yang Terkena Bencana di Lombok Timur

DIT SABHARA - Nov 20, 2017

Mataram – perubahan cuaca berupa hujan lebat disertai angin kencang menyergap beberapa wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Barat, salah satu wilayah…

Polisi Bantu Penanganan Pasca Banjir Bandang di Lombok Timur
Binkam
shares7 views
Binkam
shares7 views

Polisi Bantu Penanganan Pasca Banjir Bandang di Lombok Timur

adminpolda 6 - Nov 20, 2017

[caption id="attachment_43333" align="alignnone" width="627"] satuan brimob bergotong royong membersihkan sisa banjir bandang[/caption] Mataram - Banjir bandang yang menerjang Kabupaten Lombok…

Leave a Comment

Your email address will not be published.