DPO Pelaku Pembunuhan Warga Lobar Akhirnya Diringkus Polisi

12 April, 2016
77 Views
ilustrasi diringkus polisi

ilustrasi diringkus polisi

tribratanewsntb.com Giri Menang – Salah satu pelaku pembunuhan L Busyairi warga Dusun Kambeng Desa Sekotong Timur berhasil diringkus jajaran Kepolisian Lombok Barat (Lobar), pelaku insial KD berhasil diringkus di daerah Kuripan. Kini pelaku diamankan di Mapolres untuk memeprtanggung jawabkan perbuatanya. Pelaku terancam disangkakan pasal berlapis, masing-masing dugaan pembunuhan pasal 338 jo 55 jo 170 jo 351 KUHP dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.

Hal ini dikatakan, Kapolres Lobar melalui Kasatreskrim, AKP Joko Tamtomo kepada wartawan di kantornya, Kamis (17/3) kemarin. “pelaku pembunuhan warga di Kambeng Lembar berhasil diringkus di Kuripan Kamis sekitar pukul 10.00 Wita,”kata Joko.

Dijelaskan, kronologi penangkapan pelaku bermula dari hasil pengembangan dan penyelidikan oleh aparat tim Opsnal Reskrim Polres Lobar. Atas hasil penyelidikan tersebut, tim melakukan pengintaian beberapa hari terakhir. Sehingga Kamis, sekitar jam 10.00 Wita tim opsnal reskrim berhasil mengamankan salah pelaku di jalan raya di daerah Kuripan. Saat ditangkap, pelaku sempat melawan menggunakan sajam. Namun polisi berhasil meringkus pelaku. Hasil penggeledahan, pelaku membawa beberapa bilah sajam.

Dijelaskan lebih jauh, penangkapan pelaku merupakan hasil pengembangan tindak pidana pembunuhan dan atau penganiayaan terhadap korban L Busairi warga Kambeng. Pelaku secara bersama-sama dengan pelaku lain, persisnya hari Minggu (9/2) tahun 2014 silam membunuh korban di rumahnya. Beberapa pelaku yangf merupakan rekan pelaku antara lain insial G , HA, telah divonis. Sedangkan pelaku lain insial K telah ditangkap, sementara dua pelaku insial A dan AR masih DPO. “Peran dari tersangka insiak K ini diduga melakukan penusukan menggunakan tombak ke bagian dada sebelah kanan korban,”ujarnya.

Selain terlibat kasus pembunuhan, tersangka juga terlibat kasus pencurian ternak. Tersangka bersama kawanan pelaku yang lain yang telah berstatus terpidana, antara lain M alias C bersama dengan group pelaku A, AM, AO, B, dan K telah mencuri 2 ekor sapi di wilayah dusun Lendang Andus Desa Labuhan Tereng Kecamatan Lembar. Tahun 2015 lalu, Polres telah menetapkan dua tersangka, kasus pembunuhan warga Kambeng, Desa Sekotong Timur, Kecamatan Lembar yang terjadi Minggu (9/2) lalu. Untuk mengungkap kasus pembunuhan itu polisi saat itu telah memeriksa baanyak saksi.

Pemberitaan sebelumnya, pembunuhan seorang warga Dusun Kambeng, Lalu Busyairi, Minggu (09/02) lalu berbuntut serius. Sehari setelahnya massa membakar membakar rumah keluarga Haji Angkat, terduga pembunuhan yang kini diamankan di Polda NTB bersama kerabat-kerabatnya.Lalu Busyairi menjadi korban bersama anaknya, Lalu Pangga pasca insiden kecelakaan lalu lintas di desa setempat. (azi)

You may be interested

Indahnya Berbagi, Dit Sabhara Polda NTB Beri Sembako Kepada Warga Kurang Mampu
Binkam
shares1 views
Binkam
shares1 views

Indahnya Berbagi, Dit Sabhara Polda NTB Beri Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

DIT SABHARA - Jan 19, 2018

Mataram - Salah satu perwujudan program Nawa Cita yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi serta dalam rangka mendukung Program Kapolri dimana…

Umum
shares4 views

Menyelamatkan Aset Negara dengan Melepaskan Kembali 9.150 baby lobster ke habitatnya

Polair Polda NTB - Jan 19, 2018

Lembar (Tribratanews) – Direktorat Kepolisian Perairan Polda NTB bersama Petugas Karantina Ikan Kelas II mataram dan Petugas BPSPL mataram bersama…

Umum
shares5 views

Dit Sabhara Maksimalkan Patroli Sambil Bagikan Empati

DIT SABHARA - Jan 19, 2018

Mataram - Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) merupakan suatu kewajiban yang diemban oleh Kepolisian, terlebih pada masa pemilihan kepala…

Leave a Comment

Your email address will not be published.