Kapolres Sumbawa, Serah Terimakan Jabatan Kapolsek

Kapolsek Mutasi

SUMBAWA BESAR, (16/03/2016) Penyegaran kembali terjadi di jajaran Polres Sumbawa. Sejumlah Kapolsek digeser. IPTU Sumardi S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Plampang, ditarik ke Polres Sumbawa menempati jabatan barunya sebagai Kepala Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Kasat Tahti). Posisinya sebagai Kapolsek Plampang dijabat IPTU Sarjan yang digeser dari Kapolsek Rhee. Kemudian Kapolsek Rhee diisi IPTU Surana yang sebelumnya menjabat Kapolsek Utan. Kini jabatan Kapolsek Utan dipercayakan kepada AKP Abdul Sani yang sebelumnya sebagai Wakapolsek Alas. Jabatan yang ditinggalkan Abdul Sani sekarang ditempati IPTU Mathias Wayan Apelabi.

Pergeseran tersebut ditandai dengan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) digelar di Mapolres Sumbawa, Rabu (16/3) pagi tadi. “Pergantian ini adalah hal biasa dalam suatu organisasi, sehingga tidak perlu disikapi secara luar biasa,” kata Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK saat memimpin upacara sertijab tersebut.

Kapolsek Mutasi 1

Sertijab ini sesuai dengan surat telegram Kapolda NTB. Ia berharap perwira yang menjadi kapolsek dan berpindah ke tempat dan lingkungan tugas yang baru, untik bekerja dengan baik, membangun komunikasi yang intens bersama unsur muspika, termasuk danramil, tokoh agama dan tokoh masyarakat. “Kami harapkan dengan pengalaman selama ini menjadi modal dalam mengemban amanah di tempat tugasnya yang baru dan mampu mengatasi kondisi Kamtibmas yang cukup dinamis,” ucapnya, seraya mengingatkan untuk terus melaksanakan kegiatan Kamtibmas dan tetap intens memberdayakan Babinkamtibmasnya. (HUMAS POLRES SUMBAWA)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close