Kapolda Resmikan Pos Polisi Kota Bima

10 April, 2016
92 Views
kapolda NTB

kapolda NTB

tribratanewsntb.com Kota Bima – Kapolda NTB, Brigjen Pol, Drs. Umar Septono S.H., M.H., Rabu (16/3) meresmikan sebuah Pos Polisi di Kota Bima. Uniknya Pos Kota, dijalan Sulawesi itu, terletak tak jauh dari kediaman pribadi Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, yang merupakan kawasan sentra perekonomian dan perdagangan masyarakat kota setempat.

Kapolda mengucapkan terima kasih atas segala dukungan operasional yang diberikan oleh Pemerintah Kota Bima. Kepada jajaran Polres Bima Kota, ia meminta agar bangunan kantor ini dijaga dan dimanfaatkan dengan optimal.

“Semoga adanya Pos Kota ini dapat meningkatkan pelayanan untuk masyarakat,” ucap Umar. Peresmian ditandai penandatanganan prasasti oleh Kapolda, turut disaksikan oleh Walikota Bima, Bupati Bima, Ketua DPRD Kota Bima, Kapolres Bima Kota, Kapolres Bima, Kasdim 1608 Bima, dan perwakilan dari unsur Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri Bima.

Pada kesempatan tersebut, Walikota juga menyerahkan Surat Keputusan Walikota Bima Nomor 253 Tahun 2016 tentang Persetujuan Hibah Tanah dan Bangunan Gedung Kantor Milik Pemerintah Kota Bima Kepada Kepolisian Resor Bima Kota untuk digunakan sebagai Pos Polisi Sektor Bima Kota.

“Kita tahu bahwa sejarah dibangunnya kantor Pos Kota yang baru ini akibat terbakarnya bangunan yang lama. Semua kejadian memang ada hikmahnya,” kata Walikota.

Sebelumnya pos polisi yang kini didukung kamera CCTV itu, terbakar pada saat bersamaan terjadinya konflik social antara warga Kelurahan Tanjung dan Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat, pada akhir 2014 silam. Menurut Qurais, hikmah dari kejadian tersebut adalah dibangunnya kantor baru Pos Kota itu, yang kebetulan berdekatan dengan kediaman Ibu Bupati Bima, sehingga diharapkan bisa melaksanakan fungsi penjagaan dengan baik.

“Secara kebetulan kantor pos ini tak jauh dari kediaman ibu Bupati,” kata Walikota disambut senyum Bupati Bima. Usai peresmian, rombongan Kapolda dan melakukan peninjauan ke kantor Polsek Asakota di Jalan Lintas Kolo Kecamatan Asakota. (azi)

You may be interested

Karo SDM Pastikan Pengembangan Karier di Polda NTB Transparan
Headline
shares4 views
Headline
shares4 views

Karo SDM Pastikan Pengembangan Karier di Polda NTB Transparan

adminpolda 7 - Des 12, 2017

[caption id="attachment_44570" align="alignnone" width="600"] Karo SDM Polda NTB Kombes Pol. Eka Satria Bhakti, SIK saat memberikan sambutan[/caption] Mataram - Kepala…

Kakek 70 tahun,Tega Cabuli bocah 13 tahun
Headline
shares8 views
Headline
shares8 views

Kakek 70 tahun,Tega Cabuli bocah 13 tahun

Polres Kab Sumbawa Barat - Des 12, 2017

Taliwang_Sungguh malang nasib SB, bocah 13 tahun ini  harus menjadi korban kejahatan seksusal  dari kakek MT (70 tahun) yang tidak…

Ngamuk Di Pasar, Preman ini Malah “Nangis” Saat Akan Ditangkap Polisi
Binkam
shares8 views
Binkam
shares8 views

Ngamuk Di Pasar, Preman ini Malah “Nangis” Saat Akan Ditangkap Polisi

Polres Dompu - Des 12, 2017

[caption id="attachment_44563" align="alignnone" width="300"] Salah seorang preman saat akan ditangkap sehabis mengamuk dipasar[/caption] Dompu - Sejatinya seorang preman berbadan tegap…

Leave a Comment

Your email address will not be published.