Polres Lobar Beri Penghargaan Bagi Pengendara Taati Keamanan Berkendara

12 April, 2016
122 Views
markas polres lobar

markas polres lobar

tribratanewsntb.com Giri Menang – Satlantas Polres Lobar terus menggelar operasi simpatik Gatarin, operasi kali ini digelar di jalur Gerung-Mataram di daerah Rumak Desa Rumak kecamatan Kediri. Selain menjaring pelanggar lalu lintas, Anggota Satlantas yang dipimpin langsung Kasat lantas Iptu Gusriyadi Abustan juga memberikan reward kepada pengendara yang taat terhadap SOP Keamanan berkendara (Safty Riding). Ada delapan pengendara yang diberikan reward berupa pembuatan SIM gratis di Polres Lobar.

Ditemui usai operasi tersebut, Kasatlantas Polres Lobar, Iptu Gusriyadi menyatakan, operasi selasa (15/3) siang yang digelar di Daerah Rumak ini masuk hari ke 15, operasi ini akan digelar sampai tanggal 21 Maret mendatang. “dalam operasi ini kami memberikan reward kepada delapan orang pengendara yang tertib berkendara (Safty riding). Itu bentuk penghargaan kami agar masyarakat taat,”kata Kasatlantas ini.

Dikatakan, delapan pengendara yang dipilih menerima reward dari polisi yang memenuhi kriteria SOP keselamatan berkendara. Yakni lengkap surat-surat kendaraan, lengkap kelengkapan kendaraan baik kaca spion, reting, menggunakan helm SNI, jaket, dan berspatu. Pada saat diperiksa surat kendaraaan berupa STNK dalam keadan hidup dan pajak tat membayar pajak. Namun pengendara ini tak memiliki SIM. “Makanya diberikan reward pembuatan SIM gratis. Jumlah 8 orang diberikan reward,”sebutnya.

Dijelaskan, delapan pengendara yang diberikan reward ini masing-masing dari Mataram-Gerung lima orang, dan sebaliknya dari Gerung-mataram tiga orang pengendara. Delapan ini setelah diperiksa memenuhi persyaratan diberikan reward. Namun jelasnya, meskipun gratis pemberian SIM tidak sertamerta langsung jadi namun ditempuh pembuatan SIM sesuai SOP seperti ikut tes teori dan praktek. “tapi tidak bayar, biayanya dibayarkan oleh polisi,”ujarnya.

Ditambahkan, pemberian Reward ini bertujuan untuk menggugah masyarakat untuk membuat SIM demi keselamatan di jalan. Menurut data hasil operasi yang digelar selama 15 hari, tingkat kepatuhan terhadap 70 persen sudah tertib menggunakan helm. Hasil razia yang dilakukan kemarin pun hanya satu tidak menggunakan helm. Dalam operasi itu, diterjunkan 45 anggota dari semua Satker di Polres. Ia menambahkan, hasil operasi simpatik Gatarin sampai sat ini berhasil terjaring pengendara yang harus menjalami sidang di pangailan sebanyak 150 pelanggar. Beberap Barang Bukti yang diamankan berupa kendaraan, surat dan STNK serta SiM. Namun Penahaan kendaraan beersifat semenatara, setelah pengendara membawa kelengkapan ke Polres maka barang bukti akan diserahkan kembali. Menanggapi adanya pemberian reward ini, salah seorang pengendara menyambut baik. “Warga sangat bangga, dan merasa sangat terbantu,”aku warga tersebut. (azi)

You may be interested

Ngamuk Di Pasar, Preman ini Malah “Nangis” Saat Akan Ditangkap Polisi
Binkam
shares3 views
Binkam
shares3 views

Ngamuk Di Pasar, Preman ini Malah “Nangis” Saat Akan Ditangkap Polisi

Polres Dompu - Des 12, 2017

[caption id="attachment_44563" align="alignnone" width="300"] Salah seorang preman saat akan ditangkap sehabis mengamuk dipasar[/caption] Dompu - Sejatinya seorang preman berbadan tegap…

Jelang Akhir Tahun, Polres Dompu Terus Pantau Harga Sembako
Binkam
shares6 views
Binkam
shares6 views

Jelang Akhir Tahun, Polres Dompu Terus Pantau Harga Sembako

Polres Dompu - Des 12, 2017

[caption id="attachment_44557" align="alignnone" width="300"] Petugas kepolisian melakukan pemantauan harga secara langsung[/caption] Dompu - Satuan Reserse Kriminal Resor Dompu terus lakukan…

Binkam
shares8 views

Kapolres Lotim ; Sebagai Personel Polri, Pegang Teguh Komitmen Netralitas

Polres Lotim - Des 12, 2017

[caption id="attachment_44552" align="alignleft" width="341"] PESRTA UPACARA DALAM RANGKA PERGESERAN PASUKAN[/caption] Selong - Polres Lombok Timur Lakukan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.