Ayo Jadi Pelopor Tertib Berlalulintas Bukan Saat Ada Razia Saja.

16 Maret, 2016
62 Views
sukarso

Kabag Binops Dit Lantas Polda NTB, AKBP Sukarso

tribratanewsntb.com – Mataram, Harapan Direktorat Lalulintas Polda NTB kepada masyarakat selaku pelaksana Operasi Simpatik Gatarin yang sedang berlangsung hingga 21 Maret mendatang ingin menyadarkan akan pentingnya tertib berlalulintas, baik ketika ada atau tidak adanya petugas dilpangan sehingga angka kecelakaan dapat ditekan dan kenyamanan serta keselamatan dalam berkendara bisa menjadi yang utama.

“Semua harus dibiasakan dulu, kita harap upaya ini dapat dimaklumi oleh masyarakat sehingga tetap bisa menjadi pelopor dalam tertib berlalulintas” ungkap Kabag Binops Dit Lantas Polda NTB, AKBP Sukarso kepada media di rungannya rabu (16/3) siang.

Operasi Simpatik yang digelar oleh Direktorat Lalulintas Polda NTB ini sifatnya preemtif atau pencegahan dengan melakukan dikmas lantas seperti sosialisasi kepada masyarakat dan melakukan teguran secara lisan, namun bila menemukan pelanggaran yang dapat menimbulkan kecelakaan akan tetap mendapat tindakan tegas.

Zona Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) yang sudah ditetapkan dimasing-masaing daerah dari Mataram hingga ujung Bima mendapat perhatian lebih khusus bagi pengendara yang melakukan pelanggaran, pasalnya apabila Operasi Simpatik Gatarin ini usai digelar, bagi polantas yang bertugas dilapangan khususnya pada jalur KTL jangan lagi memberi ampun berupa teguran lagi.

“Sekarang kita lakukan operasi simpatik untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tertib berlalulintas terutama di zona kawasan tertib lalulintas, namun kedepan kita akan langsung pada tindakan tegas” ungkap Karso.

“Ini bukan cuma berlaku untuk di kota Mataram, Namun diseluruh zona KTL di NTB hingga ke Bima sana” tambahnya menegaskan bahwa jalur KTL harus benar-benar tertib dan tidak ada lagi pelanggaran baik secara kasat mata ataupun surat-surat kelengkapan, namun juga tidak mengkesampingkan diluar jalur KTL juga harus tertib. (yos)

You may be interested

Jelang Akhir Tahun, Polres Dompu Terus Pantau Harga Sembako
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Jelang Akhir Tahun, Polres Dompu Terus Pantau Harga Sembako

Polres Dompu - Des 12, 2017

[caption id="attachment_44557" align="alignnone" width="300"] Petugas kepolisian melakukan pemantauan harga secara langsung[/caption] Dompu - Satuan Reserse Kriminal Resor Dompu terus lakukan…

Binkam
shares6 views

Kapolres Lotim ; Sebagai Personel Polri, Pegang Teguh Komitmen Netralitas

Polres Lotim - Des 12, 2017

[caption id="attachment_44552" align="alignleft" width="341"] PESRTA UPACARA DALAM RANGKA PERGESERAN PASUKAN[/caption] Selong - Polres Lombok Timur Lakukan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan…

Tukang Pijit Panggilan Terjerat Masalah Narkoba
Reskrim
shares3 views
Reskrim
shares3 views

Tukang Pijit Panggilan Terjerat Masalah Narkoba

DIT NARKOBA - Des 12, 2017

Mataram - Siapapun bisa terkena masalah narkoba, jika tidak kuat imannya, ini terbukti bahwa salah seorang tukang pijit panggilan an.…

Leave a Comment

Your email address will not be published.