KAPOLRES KSB MEMIMPIN LANGSUNG PAM UNJUK RASA !!!

DSC_0313

tribratanewsntb.com_Polres Sumbawa Barat, Senin 14 Maret 2016 sekitar pukul 09.20 wita, Anggota Kepolisian Resort Sumbawa Barat melaksanakan kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh GMAK (Gerakan Masyarakat Anti Korupsi), yang dimana Masanya berjumlah kurang lebih 150 orang.
Polres KSB, di samping menyiapkan para Anggota selain dari Sabhara unntuk Dalmas Lanjut, juga menyiapkan dalmas awal yang dimana Anggotanya di ambil dari masing-masing polsek dan staf polres Sumbawa Barat.

DSC_0292

Lokasi yang diamankan oleh pihak kepolisian antara lain Jalan Utama KTC (Kemuter Telu Center) yang mengarah ke Kantor Bupati Graha Fitrah. karena terlihat di sepanjang Jalan Raya KTC (Kemuter Telu Center), telah bersiap Masyarakat pro Bupati terpilih yang memang sudah menunggu kedatangan masa dari GMAK (Gerakan Masyarakat Anti Korupsi). Walaupun sempat memanas antara masa pro Bupati terpilih dan masa GMAK (Gerakan Masyarakat Anti Korupsi) namun, Aparat Kepolisian Sumbawa Barat Bisa meredam hal tersebut. Aksi Unjuk Rasa yang rencananya di lakukan oleh masa dari GMAK (Gerakan Masyarakat Anti Korupsi) di depan Kantor Bupati Sumbawa Barat urung di laksanakan karena adanya hadangan dari Masyarakat Pro Bupati terpilih, serta Pihak Kepolisian Resort Sumbawa Barat menyarankan tidak mendekati sasaran yang di tuju (Kantor Bupati) untuk menghindari Bentrok dengan Masa yang lain. Akibat dari adanya hadnagan oleh masyarakat pro Bupati terpilih, masa dari GMAK(Gerakan Masyarakat Anti Korupsi) akhirnya melanjutkan Orasi di Bundaran KTC (Kemuter Telu Center).

DSC_0285DSC_0224

Adapun beberapa hal yg di sampaikan oleh Korlap aksi unjuk rasa tersebut antara lain, meminta Bupati Sumbawa Barat untuk mengklarifikasi tekait dana Bansos.menanyakan pengangkatan pegawai tidak tetap melalui SK Bupati Sumbawa Barat serta meminta klarifikasi trkait pelelangan Mobil Dinas yang belum saatnya.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Teddy Suhendyawan S, SIK, yang terjun langsung untuk memantau kegiatan unras tersebut, menyampaikan kepada tribratanewsksb bahwa dalam Hal ini, Pada pengamanan Unjuk Rasa kali ini, Polres Sumbawa Barat menerjunkan sedikitnyua Sekitar 184 Anggota yang terdiri dari 120 anggota Polres Sumbawa Barat, 60 BKO Brimob Sekongkang serta 1 unit kendaraan AWC (Armour Water Canon) Sumbawa untuk mengantisipasi kejadian yang tidak di inginkan.

HUMAS POLRES KSB.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close