Bawa Motor Tentu Saja Boleh, Tapi Gak Gini juga…

anggota sat lantas polres lombok tengah tangkap pelajar yang tak lengkap
anggota sat lantas polres lombok tengah tangkap pelajar yang tak lengkap

tribratanewsntb.com – Praya, Para pelajar yang diperbolehkan oleh orang tua mereka untuk mengendarai kendaraan roda 2 pada umumnya akan memudahkan mobilitas yang dilakukan anak-anak sehingga orang tua tak perlu lagi mengantar jemput mereka.

Ini dia pelajar asal lombok tengah yang menggunakan sepeda motornya ditangkap dan ditegur langsung oleh personil Lalulintas Polres Lombok Tengah karena tak sedap dipandang mata ketika mereka hendak berangkat ke sekolah.

Bisa dilihat dari foto tersebut, pengendara ataupun yang dibonceng tidak menggunakan helm, kaca sepion tidak ada, plat nomor kendaraan juga tak terpasang, yang mengejutkan lagi itu mereka berboncengan bertiga.

Kasat Lantas Polres Lombok Tengah AKP Pratiwi Nofiani. SH saat dikonfirmasi media membenarkan hal terbut dilakukan oleh anggotanya selalsa (14/3) lalu, guna keselamatan mereka.

“anak-anak yang ditangkap kami berikan teguran langsung kepada mereka dan menahan sepeda motornya” tegas Kasat Lantas

Apa jadinya dengan perkiraan terburuk yang akan terjadi apabila mengalami musibah kecelakaan, waduh… betapa menyesalnya bagi keluarga yang terkena musibah.

Sebelum semua itu terjadi hal yang tidak diinginkan tersebut, teguran dengan pelanggara kasat mata yang dilakukan Polisi ini semata-mata ingin menyadarkan kepada pengendara juga orang tua akan akibat buruk yang terjadi dengan konsekuensi tidak melengkapi segala kelengkapan saat berkendara dengan sepeda motor.

“membawa sepeda motor tentu boleh, namun kalo seperti itu sangat berbahaya untuk keselamatan” lanjut Tiwi. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close