Polda NTB Disegarkan Oleh 257 Polisi Baru

kabag binkar polda  ntb akbp  sigit hari wibowo
kabag binkar polda ntb akbp sigit hari wibowo

tribratanewsntb.com – Mataram, Ditemui media tadi pagi (14/3) di gedung Sasana Dharma Polda NTB Kepala Bagian Pembinaan dan Karir Biro Sumber Daya Manusia Polda NTB AKBP Sigit Hari Wibowo menerangkan bahwa institusi Polda NTB dalam pekan ini disegarkan oleh personil-personil Bintara yang baru selesai mengemban pendidikan Kepolisian selama kurang lebih 6 bulan lamanya.

Lebih dari dua ratus anggota Polisi berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda)ditempatkan di Polda NTB dan akan tersebar hingga kepelosok daerah-daerah yang memang dibutuhkan kehadiran sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“257 personil Polri ditempatkan di Polda NTB, 210 Polisi laki-laki dan 47 Polisi Wanita, sebagian mereka akan ditempatkan di Polda NTB dan sebagiannya lagi tersebar ke Polres-polres” jelas Sigit.

Bagi Polki yang ditempatkan di Polda NTB, langsung masuk pada Satuan Fungsi Sabhara Polda NTB ini maka senior mereka yang saat ini bertugas akan bersiap berpindah tugas menuju kewilayahan Polres-polres sebagai bentuk regenerasi

“Ini dalam rangka penyegaran, agar dalam pelayanan kepada masyarakat lebih optimal lagi” ungkap Sigit.

Diketahui bahwa 80 personil Polki Bripda akan tersebar langsung ke jajaran pulau Sumbawa, 130 ditempatkan ke Direktorat Sabhara Polda NTB, sedangkan untuk yang Polwan 8 personil ditempatkan di Polda NTB dan sisanya yang 39 akan kesebar di 8 Polres Jajaran Polda NTB. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close