Polair Polda NTB Bantu Satwa Langka Kehabitatnya

pelepasan tukik

tribratanewsntb.com – Mataram, Hari rabu (9/3) merupakan hari libur nasional dimana umat Hindu melaksanakan hari raya Nyepi dan bertepatan juga dengan terjadinya gerhana matahari total, namun wilayah NTB tidak bisa secara langsung menikmati penomena tersebut. Meskipun demikian banyak warga yang mengisi hari libur ini dengan berwisata ke pantai salah satunya pantai gading yang berlokasi di wilayah Kec. Ampenan Mataram.

Dit Polair polda NTB menyikapi situasi ini menerjunkan personelnya untuk melaksanakan pengamanan di pantai Gading, pengamanan ini guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti terseret arus atau tenggelam pada saat melakukan aktifitas renang. Personel Polair juga memberikan himbauan-himbauan kepada para wisatawan agar tidak melakukan aktifitas renang terlalu ketengah berhubung cuaca mulai tidak memungkinkan dan air laut mulai pasang yang menyebabkan gelombang mulai besar dan tinggi. Himbauan-himbauan terus dilakukan untuk mengingatkan kepada orang tua agar lebih mengawasi anak mereka saat bermain di tepi pantai supaya tidak sampai terseret arus dan tenggelam saat berenang.

Selain di pantai Gading personel Dit Polair Polda NTB juga melaksanakan pengamanan di pantai Kerandangan (Senggigi) disini personel mendapat kesempatan menyelamatkan satwa laut langka yang mempesona yaitu anak penyu sisik (tukik) yang tersesat di rerumputan pantai kerandangan. Personel Polair beserta para pengunjung sangat antusias untuk mengumpulkan anak penyu tersebut dan bersama – sama melepasnya kembali ke laut agar satwa tersebut dapat melanjutkan hidupnya serta bisa berkembang biak kembali. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close