Patroli Polsek Amankan 70 Balok Kayu Illegal

illegal loging

tribratanewsntb.com – Narmada, Kecamatan Narmada selain wisata air awet mudanya juga dikenal dengan keasrian alamnya sehingga menjadi salah satu tempat wisata alam di Kabupaten Lombok Barat. Untuk menjaga keasrian alam tersebut Polsek Narmada secara rutin melaksanakan patroli menyusuri hutan.

Kali ini senin (7/3) anggota Polsek melaksanakan patroli ke wilayah Dusun Pesorongan Jukung Desa Lembah Sempage, menurut laporan dari beberapa warga yang tinggal disana sering mendengar suara mesin senso yang berasal dari dalam hutan.

Dengan adanya informasi tersebut anggota patroli Polsek langsung mengecek kebenaran laporan dari warga tersebut, tidak mau mengulur waktu anggota mulai bergerak pada pagi hari dan sekitar pukul 06.15 wita anggota berhasil menemukan beberapa balok kayu yang diduga hasil dari illegal loging.

Setelah dari penemuan balok kayu pertama kemudian anggota menyisir wilayah sekitarnya dan menemukan lagi beberapa balok kayu. Adapun kayu yang ditemukan yaitu berjenis sentul sebanyak 58 balok dimana kayu jenis ini masuk dalam kayu kelas satu dan harga jual dipasaran perkubiknya sekitar 6 juta rupiah, kemudian kayu kelas dua berjenis nangka sebanyak 12 balok dengan harga jual 2,5 juta rupiah perkubiknya.

Kapolsek menerjunkan 20 personel dan truk dalmas guna membantu mengevakuasi kayu tersebut ke Mako Polsek Narmada. Saat ini kayu ilegal loging terebut sudah diamankan di Polsek Narmada dan masih masih menyelidiki siapa pemilik kayu tersebut. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close