Polda NTB Siap Dukung Program Keamanan Kepala Daerah

ilustrasi pengamanan polisi
ilustrasi pengamanan polisi

tribratanewsntb.com Mataram – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat siap mendukung seluruh program cipta kondisi keamanan yang dicanangkan kepala daerah yang baru dilantik secara serentak oleh Gubernur TGH M Zainul Majdi di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram.

“Kepada kepala daerah yang baru dilantik, ke depan diharapkan dapat membawa pemerintahannya menjadi lebih baik lagi, dan kami pastikan program-program yang dicanangkan akan didukung semaksimal mungkin,” kata Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono di Mataram, Rabu (17/2).

Ia mengatakan, untuk masalah cipta kondisi di setiap daerah, pihak kepolisian dipastikan akan terus meningkatkan sinergi dengan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat.

“Dari awal kita sudah bangun sinergi baik di internal kepolisian maupun dengan seluruh jajaran pemerintahan, agar terus bersama-sama menciptakan suasana kondusif, khususnya di setiap daerah,” ujarnya.

Untuk masalah hambatan atau gangguan kemananan yang terkadang masih dilihat menjadi “bunga api” dalam proses pembangunan daerah, Kapolda NTB mengharapkan agar permasalahan tersebut dapat terus diselesaikan dengan musyawarah bersama.

Menurut dia,  pelantikan tujuh bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota yang ada di NTB berlangsung lancar. Tujuh kepala daerah definitif dilantik secara resmi dan langsung oleh Gubernur NTB TH M Zainul Majdi.

Dalam pelantikan tersebut, Gubernur NTB berpesan kepada seluruh kepala daerah definitif untuk lebih kreatif dan memiliki terobosan baru dalam membangunan daerahnya. (azi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close