Kapolda Puji Peningkatan Sikap Perilaku Anggotanya Di Lapangan

DSC_5339WEB

tribratanewsntb.com – Mataram Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Umar Septono pada saat memberi arahan apel pagi, Senin(7/3) di Lapangan Gajah Mada Polda NTB berikan pujian kepada anggotanya atas peningkatan sikap dan perilaku mereka di lapangan kepada masyarakat.

“Rekan – rekan bhabinkamtibmas yang paradigmanya sudah luar biasa sehingga sekarang berlomba – lomba untuk mencari kegiatan – kegiatan masyarakat yang belum tersentuh oleh mereka” ujarnya.

Perubahan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat yang signifikan terjadi itu membuat Umar merasa bangga, ternyata contoh – contoh kebaikan yang diberikan olehnya selama ini sudah mulai diikuti anggotanya. Tercermin dari gerakan seribu rupiah Sabhara Polda NTB, itu adalah implementasi dari revolusi mental yang selalu dipaparkannya dalam setiap kesempatan.

Anggota Sabhara yang biasanya bergelut dengan pendemo dan unjuk rasa kini juga ikut membantu masyarakat susah yang masih berusaha menghidupi dirinya seperti pemulung dan pedagang asongan, dengan gerakan seribu rupiah, anggota sabhara yang tergolong masih muda itu memberikan sumbangsihnya berupa nasi bungkus dan makanan lain yang dibeli dengan cara mengumpulkan seribu rupiah dari tiap anggota sabhara yang dilakukan dengan keikhlasan mereka.

Sekarang kegiatan mengumpulkan uang seribu rupiah yang dipelopori oleh anggota Dit sabhara Polda NTB itu diikuti oleh seluruh anggota Polda NTB tanpa terkecuali.

“Sopan santun, etika yang kita lakukan selaku pelayan masyarakat sudah mulai meningkat” imbuhnya.

Kapolda berharapkan kepada anggotanya untuk saling mengoreksi diri sejauh mana kualitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Semoga kedepan Polri dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close