Kapolda NTB : Marah Tidak Akan Menyelesaikan Masalah

DSC_5342WEB

tribratanewsntb.com – Mataram Sungguh luar biasa Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Umar Septono, baginya emosi merupakan suatu ujian dari Tuhan yang ketika manusia tidak dapat membendungnya maka itu berarti orang itu gagal dalam ujian. Seperti ungkapnya pada arahan apel pagi tadi di Lapangan Gajah Mada Polda NTB, Senin(7/3).

“Setiap permasalahan bisa diselesaikan dengan baik tidak perlu dengan marah – marah, marah – marah tidak akan pernah bisa menyelesaikan masalah saudara – saudara sekalian” ungkapnya.

Kapolda mengajak kepada anggotanya agar lebih bersabar dalam mengatasi suatu permasalahan bukan dengan marah – marah. Dengan mengedepankan emosi, masalah apapun tidak akan pernah bisa diselesaikan, justru sebaliknya malah dapat menambah masalah baru.

“Maka dalam muslim kalau berdiri marah itu duduk, kalau duduk tiduran, kalau tiduran ambil wudhu, kalau masih marah, sholatlah, kalau habis sholat masih marah – marah itu gila” lanjutnya.

“Sedapat mungkin saya memberikan contoh tentang kesabaran, yang aslinya saya ini tempramen tinggi” imbuhnya.

Marah bisa saja dilakukan, tapi dilihat situasi dan kondisi tingkat kepentingannya juga, namun bila selalu marah – marah itu yang salah, bukannya menyelesaikan masalah namun malah menambah masalah baru. [hoff]

Related Articles

2 thoughts on “Kapolda NTB : Marah Tidak Akan Menyelesaikan Masalah”

  1. Bagaimana g marah pak, bpk sebagai pemimpin tidak memberikan keadilan kepada masyarakat yg membutuhkan keadilan.. Apalagi menyangkut anggota, masyarakat selalu menjadi korban ketidak adilan tersebut.. Bapak selalu membela anggota bapak. Itu terjadi pada saya, saya tidak pernah mendapatkan keadilan sedikitpun, malah anggota bapak yg mendapatkan keadilan.. Sangat tidak manusiawi.. G usah pencitraan pak..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close