Hilangkan Nyawa, Bus Dunia Mas Dibakar Massa

 

Bus Dunia Mas Bakar

SUMBAWA BESAR, (07/03/2016) Herman (26) tewas mengenaskan di tempat kejadian perkara (TKP). Sekujur tubuhnya bersimbah darah dengan kaki kiri remuk dan luka menganga secara beraturan. Warga yang tinggal di Desa Maronge Kecamatan Maronge ini menemui ajal setelah dihantam Bus Dunia Mas di Jalan Raya Sumbawa–Bima KM 42-43, Dusun Jeliti, Desa Simu, Kecamatan Maronge, Sabtu (5/3) malam sekitar pukul 23.20 Wita. Korban terlempar keluar aspal, dan sepeda motornya terseret sejauh 140 meter dari titik kecelakaan. Massa yang mengetahui kejadian itu berdatangan dan seperti dikomando membakar bus naas tersebut. Sementara sopir bus melarikan diri dan empat penumpangnya mengamankan diri ke Pospol Maronge.

korban herman

korban herman

Kecelakaan maut ini bermula ketika Bus Dunia Mas bernopol EA 7325 L melaju dari arah timur (Bima), sedangkan SPM Jupiter Z yang dikendarai korban dari arah berlawanan. Diduga bus melaju dengan mengambil jalur sepeda motor sehingga tabrakan tak dapat dihindari. Seketika tubuh korban terlempar dan meninggal dunia di TKP. Sopir dan penumpang bus panik lalu kabur menyelamatkan diri mengingat massa yang berjumlah sekitar 150 orang berdatangan. Massa melampiaskan emosi dengan melempar bus hingga kacanya hancur lebur. Merasa tak puas, massa pun membakar bus jurusan Bima—Surabaya ini.

Sepeda motor korban ringsek berat

Sepeda motor korban ringsek berat

Kapolres Sumbawa melalui Kasubag Humas, IPTU Waluyo, mengatakan, situasi sudah terkendali setelah gabungan Pospol Maronge, Polsek Plampang dan satu pleton BKO Brimob terjun ke lokasi. Kemudian petugas Unit Laka Lantas Polres Sumbawa melakukan olah TKP serta mengamankan barang bukti sepeda motor korban. Sedangkan Bus Dunia Mas yang hangus terbakar masih berada di TKP. Polisi juga telah mendatangi keluarga korban. Dalam pertemuan itu, keluarga menyerahkan penanganan kasus tersebut kepada pihak kepolisian. (HUMAS POLRES SUMAWA)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close