Dibalik Kandang Sapi Ada Ganja Tertanam Dengan Subur

14 Maret, 2016
136 Views
ilustrasi bibit ganja

ilustrasi bibit ganja

tribratanewsntb.com – Lombok Timur, Kadang sapi milik AJ berumur 59 tahun merupakan bukan kandang sapi biasa, beda kandang sapi itu dengan kandang-kandang lainnya terletak pada batas yang sudah diberi garis batas polisi oleh pihak Kepolisian Polres Lombok Timur sabtu lalu (5/3).

Ada kisah dibalik kandang, mengapa pihak Kepolisian hingga tega memberinya garis polisi. AJ setengah baya hidup di Dusun Lingkung Lauk, Desa Tete Batu Induk Kecamatan Sikur,  Lombok Timur ini ternyata rajin menanam bibit pohon yang tak lain adalah ganja dengan jumlah relatif banyak dan menurut pengakuan, si AJ sudah pernah menikmasti hasil panen sebelumnya yang saat ini juga menjadi bibit-baru baru.

“Yang diamankan sekarang merupakan bibit inisiatif dari AJ yang ditanam sendiri dari hasil panen sebelumnya” terang Kapolres Lombok Timur AKBP Karsiman SIK kepada media.

Tanaman ganja yang hidup subur di daerah tropis ini termasuk pada kandang sapi milik AJ merupakan tanaman dengan kandungan zat narkoba pada bijinya sehingga dapat membuat pemakainya mengalami euforia atau rasa senang yang berkepanjangan tanpa sebab dan biasanya dibuat menjadi rokok.

Jumlah barang bukti bibit ganja yang berhasil disita pihak Kepolisian Polres Lombok Timur sekitar 64 pohon dengan umur tanam bervariatif dan ini semua berkat adanya laporan masyarakat yang tak mau desanya dijadikan sarang bibit ganja.

“Kita dapat informasi dan lakukan penyelidikan ternyata benar, ditempat itu ada banyak pohon ganja yang dibibitkan” ungkap Kapolres.

Kini AJ yang mendekam dibalik jeruji hanya tinggal penyesalan dan pihak Kepolisian Polres Lombok Timur akan terus mengembangkan penyelidikannya guna mencari titik terang sebab perbuatan sang AJ.

“Saat ini kita masih dalam proses pengembangan untuk menelusuri lebih jauh asal usul bibit ganja tersebut yang sebenarnya” imbuh Karsiman. (yos)

You may be interested

Tidak sampai 1×24 jam Polisi berhasil Menangkap Tersangka Pencurian Sepeda Motor
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Tidak sampai 1×24 jam Polisi berhasil Menangkap Tersangka Pencurian Sepeda Motor

Rumah Sakit Bhayangkara - Des 11, 2017

Mataram - Nasib apes yang dialami oleh Suma Taufan (21), yang berdomisili di jalan Kartika II/22 tinggar-Ampenan ditangkap oleh team…

Kapolda NTB : Akhlak Nabi Muhammad itu Sangat ‘Polisi’
Umum
shares4 views
Umum
shares4 views

Kapolda NTB : Akhlak Nabi Muhammad itu Sangat ‘Polisi’

adminpolda 7 - Des 11, 2017

[caption id="attachment_44502" align="alignnone" width="600"] Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si saat memberikan sambutan[/caption] Mataram – Masih dalam suasana memperingati…

Perhatikan Kesejahteraan Anggota, Kapolda NTB Siapkan Perumahan Bhayangkara Residence
Umum
shares5 views
Umum
shares5 views

Perhatikan Kesejahteraan Anggota, Kapolda NTB Siapkan Perumahan Bhayangkara Residence

adminpolda 3 - Des 11, 2017

[caption id="attachment_44497" align="alignnone" width="722"] Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Firli, M.Si meninjau lokasi perumahan Bhayangkara Residence[/caption] Mataram - Hunian yang…

Leave a Comment

Your email address will not be published.