Akhirnya Monjok dan Taliwang Damai

12842538_1112411532111487_583526835_o

tribratanewsntb.com – Mataram Kapolres Mataram AKBP Heri Prihanto SIK menghadiri acara penandatanganan nota perdamaian antara warga Monjok dan Karang Taliwang Cakranegara yang berlangsung hikmad di ruang pertemuan Pendopo Walikota Mataram, Senin(7/3) pukul 14.00 Wita.

Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh, SH yang memimpin acara tersebut terlebih dahulu memberikan sambutan dan menyampaikan rasa syukurnya karena dengan penuh kesadaran baik dari warga Monjok maupun Taliwang untuk menghentikan konflik yang terjadi belakangan ini.

Pada acara penandatanganan nota perdamaian tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Mataram Drs. H. Didi Sumardi, Dandim 1606 Lobar Letkol Inf Ardiansyah dan Muspida beserta seluruh unsur terkait.

Setelah penandatanganan nota perdamaian itu berlangsung, acara dilanjutkan dengan saling bersalam – salaman tanda saling memaafkan antara warga Monjok dan Karang taliwang telah terjalin dan harapan kedepan perdamaian ini dapat selalu terjaga.

Selain penandatanganan nota perdamaian, perbaikan tembok kuburan yang rusak, dan pemindahan lokasi tempat pembuangan  sampah sementara yang diduga sebagai pemicu konflik telah dilakukan, dan tidak kalah penting atas usaha semua pihak maka telah diserahkan senjata oleh warga kedua lingkungan kepada pihak Kepolisian yang menandakan usainya pertikaian yang terjadi. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close