WISATAWAN ASING BANTU POLISI DAN WARGA BERSIHKAN SAMPAH DI PANTAI SEGER

AkMrwvgYd02hjO1ZScfITCmTEgIinKwDyeWU22FXFTGU

Praya. Kepolisian Sektor Kuta yang di backup oleh unit patroli Polres Lombok Tengah (Loteng) yang di pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Loteng Kompol Ketut Tamiana bersama masyarakat dan wisatawan asing terlihat bergotong-royong di pantai Seger Lombok Tengah, tempat lokasi puncak acara pesta rakyat Bau Nyale, Kamis (03/03), membersihkan sisa sampah pasca acara Bau Nyale.

Anggota Patroli Polsek Kuta yang setiap hari melakukan kegiatan pengamanan disekitar wilayah wisata pantai kuta dan sekitarnya, turut serta dengan mengerahkan 2 unit mobil patroli untuk mengangkut sampah yang terkumpul.

Kapolsek Kuta, IPTU Muh.Fatoni.SH mengatakan bahwa kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap minggu demi terjaganya kebersihan serta kenyamanan para wisatawan yang berkunjung ke Kuta. “Kegiatan ini rutin dan dilakukan dengan melibatkan peran serta masyarakat sekitar, “kata Kapolsek,” Bahkan banyak diantaranya para wisatawan yang dengan kesadaran sendiri ikut membantu,”ucapnya.

Kegiatan bersih-bersih pantai tersebut dimulai sejak pukul 16.00 wita dan berakhir pukul 18.30 wita dari pantai kuta hingga pantai seger. “Kami berharap masyarakat dan pelaku wisata bahkan wisatawan bisa tetap turut menjaga kebersihan agar tempat wisata ini bisa terjaga.”harap Kapolsek.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close