Akhirnya Perdamaian Monjok – Taliwang Temui Titik Terang

12788155_1107898595896114_1980712132_n

tribratanewsntb.com – Mataram Titik terang perdamaian antara Monjok dengan Taliwang sudah mulai terlihat dari kesadaran masing – masing kubu untuk membuang egonya terhadap kejadian kelam dimasa lampau. Hal ini terbukti dari masyarakat Monjok dan Taliwang yang telah bersedia dengan kesadaran penuh untuk menyerahkan senjata tajam dan senjata api rakitan mereka kepada pihak kepolisian.

Seperti dikatakan Kapolres Mataram, AKBP Heri Prihanto SIK bahwa hal ini merupakan sebuah langkah awal yang sangat baik untuk sama-sama mengakhiri konflik yang terjadi belakangan ini antara warga lingkungan Monjok dan Taliwang.

“Saya selaku pribadi sekaligus Kapolres Mataram mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada warga Monjok Culik yang bersedia menyerahkan senjata rakitannya” kata Kapolres semalam, Kamis (3/3) di posko pengamanan terpadu Monjok-Taliwang, Mataram.

Dia berharap dengan adanya aksi spontan dari warga seperti itu, akan diikuti oleh pihak lainnya agar mempercayakan soal keamanan sepenuhnya kepada aparat.

Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono SH.,MH juga mengapresiasi kepada seluruh warga masyarakat Monjok dan Taliwang karena telah menyadari akan pentingnya keamanan, silaturahim dan kedamaian serta kepada seluruh personil Polri maupun aparat terkait atas langkah yang sangat luar biasa ini. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close