Waka Polda NTB Pimpin Sidang Kelulusan SIPSS

DSC_5495

tribratanewsntb.com – Mataram Waka Polda NTB Kombes Pol Drs. Imam Margono memimpin sidang terbuka kelulusan tingkat panitia daerah penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana(SIPSS) Tahun Anggaran 2016, Rabu(2/3)di ruang Rapat Utama Polda NTB.

Dalam sidang kelulusan yang berlangsung sekitar satu jam itu, Imam menyampaikan bahwa setiap tahapan seleksi ini dilakukan dengan pengawasan melekat oleh pengawas internal(dalam kepolisian) dan eksternal(luar kepolisian).

“Seluruh pelaksanaan tahapan seleksi yang telah dilaksanakan di tingkat daerah telah dilakukan dengan berpedoman pada prinsip BETAH” ucapnya.

Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) merupakan prinsip rekrutment anggota Polri yang dipedomani oleh Polda NTB untuk mencetak Polisi yang berkualitas dan benar – benar dapat dipertanggungjawabkan dalam tiap tahapan seleksi.

“Hal ini dilakukan dengan harapan rekrutment ini dapat dilaksanakan secara profesional dan dapat meminimalisir penyimpangan, bahkan ditiadakan sama sekali” lanjutnya.

Dihadapan orang tua calon siswa SIPSS dan pengawas dari eksternal maupun internal kepolisian, Imam berkata bahwa pada sidang penentuan kelulusan ini akan ditentukan calon – calon terpilih untuk mengikuti seleksi pada tahapan berikutnya di tingkat pusat yang akan dilaksanakan di Sepolwan Jakarta.

Dari lima calon siswa SIPSS yang memenuhi syarat kelulusan, namun melalui proses perangkingan yang dapat mengikuti seleksi selanjutnya ditingkat pusat adalah sejumlah tiga orang diurutan satu sampai tiga, sesuai dengan kuota kirim untuk Polda NTB. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close