UNIT BUSER POLRES LOMBOK TIMUR YANG BERGABUNG DENGAN TIM JATANRAS POLDA NTB BERHASIL BEKUK PELAKU PEMBUNUHAN BERENCANA

    

     Selong – Tim gabungan Polres Lombok Timur bersama tim operasional Jatanras Polda Nusa Tenggara Barat  membekuk pelaku pembunuhan yang terjadi di Desa Serewe Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur Sabtu Kemarin (27/02/2016)

Pada kasus tersebut menewaskan Zulkarnain, warga Desa Semoyang Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah di jalan jurusan Serewe – Pantai Kaliantan itu ditengarai melibatkan dua orang warga Semoyang, masing-masing AM (20) dan AGr (25). Keduanya ditangkap aparat di rumahnya masing-masing.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasat Reskrim AKP Haris Dinzah mengatakan, dari hasil olah TKP, diketahui pelaku merupakan teman korban. Kedua pelaku langsung digelandang ke Mapolres Lombok Timur untuk pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Haris Dinzah SIK selaku Kepala Satuan Reserse dan Kriminal menjelaskan kasus pembunuhan itu sudah direncanakan oleh pelaku. Modus pelaku menghabisi korban karena berlatarbelakang asmara. Salah satu pelaku AM diduga memiliki hubungan asmara dengan istri korban.

“Kedua pelaku mengakui perbuatannya saat dilakukan pemeriksaan,” ungkap AKP Haris Dinzah SIK.

Kasat Reskrim menjelaskan, kedua pelaku bersama korban menjelang kegiatan “Bau Nyale” di Pantai Kaliantan Lombok Timur sama-sama pesta minuman keras. Pelaku kemudian mengajak korban untuk keluar mencuri motor. Tidak lama setelah itu, korban ditemukan meninggal dunia dengan dua luka tusuk di bagian dada dan kepala oleh warga setempat.Kasus pembunuhan tersebut, kata Kasat Reskrim, menjadi atensi pihak Polres Lombok Timur dan Polda NTB. “Saat ini pihak Polres melengkapi adminitrasi penyidikan untuk kemudian dilimpahkan ke Polda NTB,” ujar Dinzah.

Dinzah menambahkan, kedua pelaku diancam hukuman penjara 15 tahun atau hukuman seumur hidup. Karena disinyalir melakukan pembunuhan secara berencana yang menyebabkan korban meninggal dunia.Selain mengamankan kedua pelaku, aparat Satuan Reserse kriminal Polres Lombok Timur juga mengamankan satu buah senjata tajam dan batu yang diduga digunakan untuk membunuh korban.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close