Polres Sumbawa Berduka, Bripka Roni Meninggal Usai Patroli

Bripka Roni Almarhum

SUMBAWA BESAR, Brigadir Kepala (Bripka) Roni Mulyono meninggal dunia saat melaksanakan tugas. Malam hari, sebelum ditemukan tak bernyawa di jalan lintas Alas Barat—Poto Tano, tepatnya di Dusun Jero Daki, Desa Mapin Beru, Kecamatan Alas Barat, Senin (29/2) sekitar pukul 06.00 Wita, korban bersama dua rekannya menggelar patroli untuk mengantisipasi aksi pencurian ternak, perampokan dan tindak kriminal lainnya yang meresahkan warga. “Kami setiap malam melaksanakan patroli, kebetulan malam itu korban yang bertindak sebagai Kepala SPKT mendapat giliran,” kata Kapolsek Alas Barat, IPDA Lalu Syukri yang ditemui saat tiba di Kamar Mayat RSUD Sumbawa, Senin (29/2).

Kapolsek Alas Barat, IPDA L Syukri

Kapolsek Alas Barat, IPDA L Syukri

Sekitar pukul 01.00 dinihari, dua rekannya balik ke Polsek. Sedangkan korban belakangan.  “Duluan saja, biar saya belakangan,” kata Kapolsek meniru perkataan korban kepada dua rekannya. Kapolsek menduga korban mengalami kecelakaan saat hendak balik ke Mapolsek sekitar pukul 03.00 Wita. Hal ini diketahui pagi harinya ketika warga melaporkannya ke Polsek.

Untuk diketahui Bripka Roni setahun bertugas di Polsek Alas Barat. Korban dikenal baik, humoris dan cepat akrab dengan semua anggota. Bahkan boleh dikatakan paling dekat dengan kapolsek, karena setiap berangkat ke Sumbawa untuk tugas dinas, korban selalu diajak serta. Kebetulan juga korban tinggal ngekost di Sumbawa. “Kami merasa sangat kehilangan anggota yang berdedikasi tinggi, dan selalu melaksanakan tugas dengan baik. (HUMAS POLRES SUMBAWA)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close