Polres Lombok Tengah Turun Tangan Bantu Korban Banjir

AKP PRATIWI

Tribratanewsntb.com Praya – Banjir yang melanda Dusun Sengkodol, Dusun Celuakan dan Rangge Kalo Dusun Parak Liko, Desa Bangket Parak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) membuat aktifitas di desa tersebut lumpuh total, Rabu (02/3) lalu.

Masyarakat korban banjir ini mulai mengeluhkan kurangnya air bersih, makanan serta obat-obatan guna antisipasi penyakit. Jajaran Polres Lombok Tengah pun turun tangan membantu kesulitan warga.

Waka Polres Loteng, Kompol Lalu Salehudin memimpin sejumlah perwira bersama personel Sabhara Polres setempat langsung ke lokasi bencana banjir guna memberikan bantuan. Secara simbolis Waka Polres menyerahkan bantuan ke masing-masing Kepala Dusun berupa 2 Tangki air bersih, 15 dus air mineral dan 10 dus mie instan.

“Ini bagian dari upaya kami untuk membantu meringankan beban masyarakat,” kata Salehudin. Bersama Waka Polres, didampingi juga Kabag Ops Kompol Ketut Tamiana dan Kasat Lantas AKP Pratiwi Noviani, SH.

Tidak hanya bantuan berupa materil saja yang mereka sumbangkan tetapi mereka juga membantu mengevakuasi anak-anak korban banjir ke lokasi penampungan sementara. Bahkan Kasat Lantas turun tangan menggendong sejumlah bocah untuk dibawa ke penampungan sementara. Waka Polres bersama Kabag Ops membantu masyarakat memperbaiki saluran air bersih dengan memasang kembali pipa – pipa yang rusak.

“Setidaknya warga bisa terselamatkan, agar tidak kekurangan makanan, air bersih dan menghindarkan mereka dari penyakit,” kata Salehudin. (azi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close