Polres Lombok Tengah Turun Tangan Bantu Korban Banjir

10 April, 2016
56 Views

AKP PRATIWI

Tribratanewsntb.com Praya – Banjir yang melanda Dusun Sengkodol, Dusun Celuakan dan Rangge Kalo Dusun Parak Liko, Desa Bangket Parak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) membuat aktifitas di desa tersebut lumpuh total, Rabu (02/3) lalu.

Masyarakat korban banjir ini mulai mengeluhkan kurangnya air bersih, makanan serta obat-obatan guna antisipasi penyakit. Jajaran Polres Lombok Tengah pun turun tangan membantu kesulitan warga.

Waka Polres Loteng, Kompol Lalu Salehudin memimpin sejumlah perwira bersama personel Sabhara Polres setempat langsung ke lokasi bencana banjir guna memberikan bantuan. Secara simbolis Waka Polres menyerahkan bantuan ke masing-masing Kepala Dusun berupa 2 Tangki air bersih, 15 dus air mineral dan 10 dus mie instan.

“Ini bagian dari upaya kami untuk membantu meringankan beban masyarakat,” kata Salehudin. Bersama Waka Polres, didampingi juga Kabag Ops Kompol Ketut Tamiana dan Kasat Lantas AKP Pratiwi Noviani, SH.

Tidak hanya bantuan berupa materil saja yang mereka sumbangkan tetapi mereka juga membantu mengevakuasi anak-anak korban banjir ke lokasi penampungan sementara. Bahkan Kasat Lantas turun tangan menggendong sejumlah bocah untuk dibawa ke penampungan sementara. Waka Polres bersama Kabag Ops membantu masyarakat memperbaiki saluran air bersih dengan memasang kembali pipa – pipa yang rusak.

“Setidaknya warga bisa terselamatkan, agar tidak kekurangan makanan, air bersih dan menghindarkan mereka dari penyakit,” kata Salehudin. (azi)

You may be interested

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar
Binkam
shares0 views
Binkam
shares0 views

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar

Polres Lobar - Des 18, 2017

Lembar - Saimah, seorang ibu umur 50 tahun kebingungan mencari anaknya yang menurut kabar pergi diam-diam akan pergi ke Bali…

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis
Umum
shares2 views
Umum
shares2 views

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis

DIT PAMBOVIT - Des 18, 2017

[caption id="attachment_44791" align="alignnone" width="640"] Tim Patroli Dit Pamobvit Polda NTB saat berdialog dengan pengunjung wisata An. Bp Imam di Pantai…

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan

DIT NARKOBA - Des 18, 2017

Mataram - Paur Anev Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Aiptu Syamsudin memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunan Narkoba di Rutan Polda…

Leave a Comment

Your email address will not be published.