Polres Lobar Bentuk Tim Khusus Patroli Antisipasi Jaringan Teroris

11 April, 2016
128 Views

Ilustrasi-Radikalisme-Terorisme

tribratanewsntb.com Giri Menang – Mabes Polri masih memberlakukan status siaga I di semua wilayah mengantisiasi masuknya jaringan teroris di masing-masing daerah melalui berbagai jalur. Polres Lobar pun membentuk tim khusus terdiri dari tiga kompi untuk melakukan patroli dan operasi di beberapa wilayah rawan. Tim beranggotakan 90 personel ini dikerahkan patroli siang dan malam di berapa lokasi dinilai rawan. Arus orang dan barang melalui pelabuhan Lembar menjadi atensi utama. Karena itu, Polres pun rutin menggelar razia dan operasi di jalur tersebut.

“Posisi status siaga I masih belum dicabut oleh Mabespolri untuk mengantisiasi jaringan teroris, kami di Polres Lobar membentuk tim terdiri dari tiga kompi yang melakukan operasi dan patroli siang malam,”terang Kapolres Lobar, AKBP Winky Adhitya Kusumo melalui Kasat Lantas Polres Lobar, Iptu Gusriadi Abustan, disela-sela melakukan operasi Simpatik Gatarin di jalur depan Mapolres Lobar, Selasa (1/3) kemarin.

Dikatakan, status saat ini masih berlaku siaga I mengatisipasi keamanan pasca teror bom beberapa waktu lalu. Status siaga I ini belum dicabut oleh Maabes Polri. Karena itu, Polres pun terus melakukan giat-giat dalam rangka mengantisiasi masuknya jaringan tersebut. Khusus di Polres sendiri telah dibentik tim terdiri dari tiga regu dengan jumlah anggota 90 orang. Tim ini terbagi dalam beberapa ship melakukan giat patroli dan operasi pada waktu siang dan malam hari. Razia dilakukan terutama kendaraan yang turun dari kapal penyeberangan di pelabuhan Lembar. Menurutnya pelabuhan rawan, lantaran sebagai pintu masuk dari luar daerah ke Lombok khususnya dan NTB umumnya.

Dikatakan, tiga kompi tim ini terdiri dari semua satuan dibagi menjadi beberapa ship untuk melaksanakan patroli rutin. Cara kerjanya, malam dan siang hari melakukan patroli dan ikut razia. Sasarannya patroli untuk menekan kasus 3 C, antidiasi balap liar dan menjaga kemugkinan yang tak diinginkan. Menurutnya, pembagian tiga kompi ini supaya lebih efisien karena mengurangi pengeluaran tenaga. Terkait titik dimana dilakukan patroli tidak ditentukan, namun melihat Sikon.

Menurut hasil operasi yang dilakukan sejauh ini, pihaknya tidak menemukan adanya barang berbahaya. Hanya saja ketika razia, pihaknya mengamankan kendaraan bodong. Kasus ini sendiri tengah diproses di Reskrim. “Kalau barang berbahay seperti bom belum ada ditemukan,”terangnya. Ia menambahkan, terkait kapal status siaga I ini dicabut tergantung dari Mabes Polri. Selama belum dicabut lanjutnya, maka pihaknya akan tetap melakukan kegiatan. (azi)

You may be interested

Polri dan TNI Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Bersama Demi Keamanan Pemilukada
Reskrim
shares0 views
Reskrim
shares0 views

Polri dan TNI Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Bersama Demi Keamanan Pemilukada

DIT NARKOBA - Feb 18, 2018

Polri dan TNI Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Bersama di Lapangan Gajah Mada Polda NTB pada hari Rabu (14/2), pukul :…

Video Telur Palsu di Ampenan Adalah Hoax
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

Video Telur Palsu di Ampenan Adalah Hoax

adminpolda 3 - Feb 17, 2018

[caption id="attachment_48135" align="alignnone" width="642"] scene video telur ayam yang diduga palsu[/caption] Mataram - Belakangan sempat beredar di kalangan warganet Mataram…

Apel Bulanan, Kapolres Dompu Ganjar 5 Anggotanya Penghargaan
Featured
shares5 views
Featured
shares5 views

Apel Bulanan, Kapolres Dompu Ganjar 5 Anggotanya Penghargaan

Polres Dompu - Feb 17, 2018

[caption id="attachment_48130" align="alignnone" width="300"] 5 (lima) personil berperetasi polres dompu saat akan menerima penghargaan[/caption] Dompu - Polres Dompu pagi tadi,…

Leave a Comment

Your email address will not be published.