Pegang Prinsip BETAH, 3 Calon Siswa Perwira Polri Lulus Ke Tingkat Pusat

2 Maret, 2016
122 Views
DSC_5504

Kabag Psikologi AKBP Adi Sumirat (Kiri) memegang file nilai yang masih disegel

tribratanewsntb.com – Mataram Dengan berpedoman pada  prinsip rekrutment anggota Polri yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis atau BETAH akhirnya hari ini, Rabu(2/3) dilaksanakan sidang terbuka kelulusan tingkat panitia daerah penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana(SIPSS) Tahun Anggaran 2016 di ruang Rapat Utama Polda NTB.

Sidang yang juga diikuti oleh orang tua calon siswa perwira ini akhirnya sampai pada perangkingan nilai yang dipandu oleh Kabag Psikologi AKBP Adi Sumirat dengan memberikan kepada pengawas eksternal dan internal untuk membuka langsung file nilai hasil test sebelumnya yang telah dimasukkan ke dalam amplop yang disegel untuk dilakukan perangkingan nilai akhir hari ini.

“Mari bersama – sama kita lihat hasilnya, silahkan bapak pengawas eksternal dan internal membuka amplop nilainya” ujarnya dihadapan seluruh  yang hadir di ruang Rupatama.

Dari 5 orang calon yang memenuhi syarat hingga pada tahapan sidang akhir kelulusan ini hanya 3 orang yang dapat melanjutkan ke tingkat pusat, karena jumlah kuota untuk Polda NTB hanya 3 orang dengan formasi 1 orang S1 Hukum, 1 orang S1 Kedokteran dan 1 orang S1 Agama Hindu.

“ini sesuai dengan surat Kapolri nomor: 1202/III/2016 tanggal 1 Maret 2016 tentang kuota kirim casis SIPSS Tahun Anggaran 2016” paparnya.

Akhirnya setelah melalui proses perangkingan nilai psikologi dan kesehatan, 2 orang casis pria dan 1 wanita yang berada pada posisi satu sampai dengan tiga memenuhi syarat untuk melanjutkan test ke tingkat pusat di Sepolwan Jakarta.

Waka Polda NTB Drs. Imam Margono yang juga hadir mewakili Kapolda NTB memberi selamat kepada tiga orang calon siswa SIPSS yang akan mengikuti seleksi pusat dan berpesan agar mempersiapkan diri lebih baik lagi. [hoff]

You may be interested

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar
Binkam
shares0 views
Binkam
shares0 views

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar

Polres Lobar - Des 18, 2017

Lembar - Saimah, seorang ibu umur 50 tahun kebingungan mencari anaknya yang menurut kabar pergi diam-diam akan pergi ke Bali…

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis
Umum
shares2 views
Umum
shares2 views

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis

DIT PAMBOVIT - Des 18, 2017

[caption id="attachment_44791" align="alignnone" width="640"] Tim Patroli Dit Pamobvit Polda NTB saat berdialog dengan pengunjung wisata An. Bp Imam di Pantai…

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan

DIT NARKOBA - Des 18, 2017

Mataram - Paur Anev Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Aiptu Syamsudin memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunan Narkoba di Rutan Polda…

Leave a Comment

Your email address will not be published.