MALING KOTAK AMAL MASJID NYARIS TEWAS

AuOfQRtIGzOqxTaKQIRgU7RHknM912n6JSXPrx1jUUbg

Praya. Fauzi Muslim (38) warga Dusun Tongkek, Kelurahan Sasake, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) nyaris tewas dihakimi massa lantaran mencuri kotak amal masjid di Dusun Tunjang, Desa Pagutan, Kecamatan batukliang.

Kejadian ini berawal ketika pelaku melaksanakan shalat dhuha sekitar pukul. 10.00 wita. Selesai melaksanakan shalat dhuha selang beberapa menit pelaku secara diam-diam mengambil uang yang ada dikotak amal masjid tersebut akan tetapi sempat dilihat oleh salah seorang warga dan langsung menyiarkan melalui sepeaker masjid bahwa ada pencuri kotak amal. Seketika pelaku langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor vario warna hitam-silver ke arah Desa Pengenjek.

Masyarakat yang mendengar pengumuman dari masjid tersebut langsung berdatangan serta langsung mengejar pelaku. Setiba dijalan depan kantor Desa Pengenjek, pelaku tertangkap dan dihakimi oleh massa. Beberapa saat kemudian datang Babinkamtibmas Desa Pengenjek Brigadir Narko Handayani dengan dibantu beberapa orang warga berusaha menyelamatkan pelaku ke dikantor Desa Pengenjek serta dijaga oleh Kapolsek Jonggat beserta anggota, sementara massa berusaha masuk ke kantor desa.

Sempat terjadi aksi dorong-dorongan antara massa dengan personal Polres Loteng yang mengamankan pelaku di kantor Desa Pengenjek. Karena massa yang semakin emosi ingin menghakimi pelaku, personel Kepolisian yang berjaga mengeluarkan tembakan gas air mata guna memecah konsentrasi massa dan pelaku berhasil di selamatkan dan di bawa ke Polres Loteng. Karena massa merasa kecewa tidak dapat melampiaskan emosinya kepada pelaku, mereka menggemboskan ban Truk Box Polres Loteng.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close